Atalia Resmikan Jembatan Gantung Pramuka

Kamis 11-11-2021,19:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON- Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka (Kwarda) Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil rencananya akan meresmikan Jembatan Gantung Pramuka yang terbentang di Sungai Cisanggarung, hari ini (11/11).

Jembatan sepanjang 160 meter tersebut menyambungkan dua desa di Jawa Barat dan Jawa Tengah. Yakni antara Desa Kalirahayu, Kecamatan Losari, Kabupaten Cirebon, dan Desa Limbangan, Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes.

Ketua Pusat Informasi (Pusinfo) Kwarda Jabar Gilang Sailendra dalam rilis resmi kepada Radar Cirebon mengatakan Jembatan Gantung Pramuka ini merupakan sebuah bentuk Karya Bakti Gerakan Pramuka  Kwarda Jabar.

“Jembatan Gantung Pramuka ini akan diresmikan langsung oleh Ketua Kwarda Jawa Barat Kak Atalia Praratya Ridwan Kamil. Rencananya juga akan dihadiri oleh Waka Kwarnas, Ketua Kwarda Jateng dan Ketua Kwarda DIY,\" terang Gilang Sailendra.

Pihak yang terlibat dalam pembuatan Jembatan Gantung Pramuka tersebut adalah tim Rescue Pramuka yang terdiri dari Pramuka Pandega dan Anggota Dewasa yang sudah berkualifikasi Rescue, tim dari Vertical Rescue Indonesia, serta relawan misalnya Petakala Grage, dan lainnya.

Jembatan Gantung Pramuka ini merupakan jembatan gantung pertama dan terpanjang yang dibuat oleh Pramuka sehingga akan diberikan piagam dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Selain meresmikan Jembatan Gantung Pramuka, rencananya Atalia Praratya Ridwan Kamil juga akan membuka kegiatan Pesta Siaga Kwarda Jabar se Wilayah III Cirebon yang didelar di Desa Kalirahayu, Kecamatan Losari, Kabupaten Cirebon. (den/rls)

Tags :
Kategori :

Terkait