Nasib Sial Dialami Yunani Jelang Melawan Spanyol

Kamis 11-11-2021,23:33 WIB
Reporter : Abdul Hamid
Editor : Abdul Hamid

YUNANI tidak bisa diperkuat Pantelis Chatzidiakos dan kapten tim, Anastasios Bakasetas saat melawan Spanyol akibat sanksi kartu, Jumat (12/11) dini hari WIB. Tuan rumah juga tidak bisa menurunkan Dinos Mavropanos. Dengan demikian, Dimitris Goutas, Petros Mantalos, dan Kostas Tsimikas berpeluang turun sejak menit awal.

Situasi Spanyol tidak lebih baik. Sebaliknya, Tim Matador kehilangan lebih banyak pilar. Selain Ferran Torres yang mengalami patah tulang metatarsal di Final UEFA Nations League, mereka juga dipastikan tanpa Eric Garcia, Ansu Fati, Gerard Moreno, Yeremi Pino, dan Mikel Oyarzabal.

Melihat daftar cedera Spanyol, Alvaro Morata, Pablo Sarabia, dan Dani Olmo diprediksi akan menjadi trisula La Furia Roja. Sementara Pau Torres dan Aymeric Laporte akan berduet di jantung pertahanan. “Yunani akan menjadi pertempuran yang sulit,” kata bek Spanyol, Dani Carvajal di Marca.

Brahim Diaz yang kembali dipanggil Luis Enrique menjelaskan, pertandingan kontra Yunani dan Swedia yang diklaim sebagai penentu juara Grup B harus mereka menangi. Alasannya, ini sangat menentukan langkah mereka ke Piala Dunia tahun depan.

“Tim sangat bersatu dalam menghadapi dua final yang akan datang. Tidak mungkin membayangkan Piala Dunia di mana Spanyol tidak hadir, itulah mengapa kami harus memenangkan dua pertandingan berikutnya,” tegas pemain AC Milan itu di CVBJ.

Ini akan menjadi pertemuan ke-12 kedua negara. Dari 11 duel terdahulu, Spanyol sangat superior dengan tujuh kemenangan dan hanya kalah sekali. Satu-satunya kekalahan Spanyol terjadi pada kualifikasi Piala Eropa 2004 yang berlangsung di Zaragoza pada Juni 2003. Sementara di pertemuan terakhir di Granada Maret lalu, kedua negara bermain imbang 1-1. (amr) (mid)

PERKIRAAN PEMAIN

2

Yunani (5-2-1-2): Vlachodimos; Androutsos, Goutas, Tzavellas, Tsimikas, Giannoulis; Bouchalakis, Siopis; Mantalos; Vangelis Pavlidis, Giorgos Masouras

Spanyol (4-3-3): Simon; Carvajal, P. Torres, Laporte, Alba; Koke, Busquets, Gavi; Sarabia, Morata, Olmo

HEAD TO HEAD

25/03/21 Spanyol 1-1 Yunani

18/06/08 Yunani 1-2 Spanyol

22/08/07 Yunani 2-3 Spanyol

16/06/04 Yunani 1-1 Spanyol

07/06/03 Spanyol 0-1 Yunani

Tags :
Kategori :

Terkait