Peringati HUT ke-71 Polairud, Ditpolairud Polda Jabar Lakukan Aksi Terpuji Ini…

Jumat 12-11-2021,21:30 WIB
Reporter : Junaedi
Editor : Junaedi

CIREBON - Memperingati HUT ke-71 Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) tahun 2021, Ditpolairud Polda Jabar melakukan aksi bersih-bersih pantai.

Kegiatan bersih-bersih pantai tersebut berlangsung di Pantai Pelabuhan Cirebon, Jumat pagi (12/11/2021).

Selain personel Dipolairud Jabar, kegiatan tersebut pun diikuti personel dari Yon Arhanud 14/PWY, Polres Cirebon Kota, Dinas PUTR Kota Cirebon serta unsur masyarakat lainnya.

Wakil Direktur Polairud Polda Jabar AKBP Budi Susarwo mengatakan, HUT ke-71 Polairud mengambil tema Polri yang presisi, Polairud siap mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional tumbuh menuju Indonesia tangguh.

\"Kegiatan bersih-bersih pantai ini secara serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia dengan tujuan serbagai salah satu bentuk bhakti sosial Polri khususnya polairud yang peduli terhadap sumber daya alam sekitar dan masyarakat pesisir pantai,\" katanya.

Dengan pantai dan lingkungan yang bersih, AKBP Budi Susarwo menuturkan, diharapkan kehidupan masyarakat pesisir pantai menjadi nyaman.

\"Sebagai salah satu bagian dari aparat pemerintah, Polairud berusaha mendukung dan membantu kesulitan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat khususnya di sekitar pesisir pantai,\" tuturnya.

2

Perwira berpangkat melati dua ini menyebutkan, dengan pantai dan lingkungan yang bersih diharapkan kehidupan masyarakat pesisir pantai menjadi nyaman.

\"Biota laut juga akan hidup baik dan menjadi sumber penghasilan bagi nelayan pesisir dan menjadi daya tarik bagi pengunjung wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri,\" pungkasnya. (rdh)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait