Kebakaran 15 Kapal di Tegal, Api Belum Bisa Dijinakkan

Rabu 17-11-2021,10:43 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

TEGAL - Kebakaran melalap 15 kapal yang sedang diparkir di galangan kapal, Jalan Bali Kota Tegal. Api masih belum berhasil dijinakan hingga Rabu (17/11).

Rapatnya kapal yang diparkir dan banyaknya barang-barang yang mudah terbakar membuat amukan si jago merah sulit dipadamkan.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat mengatakan, embusan angin membuat kobaran api yang awalnya membakar salah satu kapal, cepat menyebar ke kapal-kapal lainnya.

Rapatnya parkiran kapal yang tengah diperbaiki dan sulit digerakkan membuat kebakaran sangat cepat menjalar.

Saat berita diunggah aparat kepolisian, petugas pemadam kebakaran (damkar), pemilik kapal dan galangan, dibantu warga sekitar tengah berusaha memadamkan api.

Baca juga:

Menurut Kapolres, selain armada damkar dari Kota Tegal, pemadaman api juga didukung armada-armada damkar dari Kabupaten Brebes dan Tegal.

2

\"Saat ini kita memastikan agar api bisa dilokalisasi dan tidak menjalar ke permukiman penduduk. Karena tempat kejadian perkara (TKP) ini dekat dengan permukiman yang padat penduduk,\" ungkapnya saat mendatangi TKP.

Kapolres menambahkan Polres Tegal Kota juga sudah menghubungi pemilik-pemilik kapal yang terbakar. Ini diperlukan untuk identifikasi jika ada barang-barang muatan kapal yang musdah terbakar seperti bahan bakar minyak (BBM) solar ataupu lainnya.

Tags :
Kategori :

Terkait