Perpani Berangkatkan Atlet ke BK Porprov

Sabtu 20-11-2021,16:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON- Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Cirebon bersama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cirebon melepas secara langsung sejumlah atlet panahan yang akan mengikuti BK Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Kegiatan BK Porprov digelar 18-21 November 2021 di Kabupaten Kuningan.

Ketua Perpani Kota Cirebon dr Tresnawaty SpB mengatakan pihaknya mengirimkan 24 atlet yang terbagi ke dalam tiga kelas. Dengan 22 di antaranya merupakan atlet junior. Untuk nomor atau kelas yang akan dipertandingkan di antaranya Recurve, Compound, dan juga nasional. 

“Kita siapkan ada 24 atlet yang 22 di antaranya junior dan dua lainnya non-junior. Nantinya ada 8 atlet di masing-masing kelas sudah termasuk 4 putra dan putri,\" jelas Tresna kepada Radar Cirebon saat proses pelepasan pada Kamis (18/11).

Meskipun persaingan dalam BK Porprov tersebut terdapat banyak atlet yang pernah berlaga dalam PON, akan tetapi Dokna -sapaan akrab Tresna- tetap optimis bisa lolos. “Optimis. Memang saya lihat dan membaca strategi dari seluruh Jabar, dari atlet PON itu turun semua. Kita tidak ada yang mewakili. Tapi dari uji coba meski masih junior ada yang sudah dapat prestasi membanggakan,” tegas Dokna.

Nantinya ditargetkan sekitar 24 atlet yang ada dapat lolos mendapatkan tiket menuju ke Porprov pada waktu mendatang. “Kita targetkan tidak muluk-muluk 2 medali emas pada saat Porprov,\" tambahnya.

Sementara Ketua KONI Kota Cirebon Hj Wati Musilawati mengungkapkan pihaknya mendukung penuh langkah yang dilakukan Perpani dalam mempersiapkan atletnya menuju BK Porprov.

“Dokna ini selalu laporan setiap di kegiatan atlet Perpani dalam persiapan BK Porprov. Semoga yang dilakukan Insya Allah Perpani bisa mencuri medali emas dalam BK Porprov,” ujarnya.

2

Terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Cirebon Drs Sutikno AP MSi mengungkapkan pihaknya menyambut baik dan mendukung langkah yang dilakukan Perpani. “Kita siap dukung. Targetnya memang lolos dari BK Porprov dahulu. Baru kita bisa bicara terkait target medali. Cirebon Bisa, Cirebon Juara,” ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan hasil terakhir yang dikeluarkan panitia melalui stitus iansio.net, pelaksanaan kelas Nasional telah diadakan pada Jumat (19/11). Setidaknya untuk kelas Nasional Putri terdapat 4 orang yang mendapatkan tiket lolos ke Porprov Jabar, yakni Hardiyanti Ayu Lestari dan Amalia Nur Izzati dengan skor 287, Fina Fidiniyati Nafi\'ah dengan skor 260, dan Fasya Fashihatul Maula dengan skor 245.

Sedangkan untuk Nasional Putra terdapat dua orang yang mendapatkan tiket lolos ke Porprov mendatang, Rofi Afsany dengan skor 288 dan Ahmad Azmi Fajr dengan skor 257. Sementara untuk Nasional Beregu Putri mendapatkan tiket masuk untuk ke babak selanjutnya dengan hasil skor 834 atas nama Amalia Nur Izzati, Fina Fidiniyati Nafi’ah dan Hardiyanti Ayu Lestari. Sedangkan untuk tim Nasional Beregu Putra gagal membawa tiket Porprov. (jrl)

Tags :
Kategori :

Terkait