Baznas Gelar RKAT 2022

Rabu 24-11-2021,10:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Walaupun masih bulan November 2021, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sudah mulai menyusun program kerja untuk tahun 2022 mendatang. Baznas Kota Cirebon menggelar Rapat Rencana Kerja Anggaran Tahunan (RKAT) di Kabupaten Kuningan. Hadir langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon Drs H Agus Mulyadi MSi, Ketua Baznas Kota Cirebon M Taufik, Komisioner Baznas Fatihul Muhadi SAg dan Nasuka MESy, serta Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs Sutisna MSi.

Taufik mengatakan, RKAT tahun 2022 digelar dalam rangka menyusun program kerja selama tahun 2022 mendatang. RKAT ini diselenggarakan selama dua hari, 17-18 November 2021 di Kuningan, dengan disaksikan langsung oleh Pemerintah Daerah Kota Cirebon.

RKAT bersinergis dengan program-program yang ada di pemerintah daerah, mulai dari program pendidikan,  kesehatan dan ekonomi. Bahkan, Baznas menargetkan, anggaran ke depan lebih tepat sasaran oleh penerima maanfaat, termasuk mengedepankan program tersebut aman. Baik regulasi, syariah, dan NKRI.

Sutisna mengatakan, RKAT tahun 2022 bagian dari kewajiban Baznas dalam menyiapkan, menyusun dan menetapkan. Baznas, kata Sutisna, lebih realistis dalam prinsip penganggaran. “Target pencapaian harus benar-benar sesuai pendapatan yang bisa terealisasi. Begitu juga pengeluaraan, harus sesuai. Penerimaan yang ditetapkan cukup realistis,” ungkpanya.

Mantan Sekwan ini menuturkan, pembahasan RKAT, ketentuannya adalah sebulan sebelum akhir tahun anggaran. Saat ini sudah ditetapkan, dan selanjutnya akan dibawa ke Baznas Provinsi Jawa Barat untuk disahkan. (abd/adv)

Tags :
Kategori :

Terkait