LPM Karya Mulya Gandeng Baznas Bagikan PMT

Rabu 08-12-2021,12:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Dalam rangka membantu pemenuhan gizi bagi balita di posyandu, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Karya Mulya, Kecamatan Kesambi, kembali membagikan Pemberian Makanan Tambahan (PMT). Bertempat di Posyandu Kelengkeng, RW 01, Kalikebat, 75 paket PMT dibagikan kepada balita.

Ketua LPM Kelurahan Karya Mulya, H Muhammad Yani SH mengatakan, kehadiran LPM Karya Mulya di Posyandu Kelengkeng sebagai bentuk kepedulian terhadap balita. Karena, LPM Karya Mulya beberapa bulan lalu sudah memiliki program keliling ke posyandu di wilayahnya, dengan jumlah posyandu sebanyak 22. LPM juga melakukan penimbangan berat badan dan penyuluhan gizi dari Puskesmas Majasem.

“Karena di Kelurahan Karya Mulya jumlah balitanya banyak tapi PMT kurang, maka kami hadir. Diharapkan ada peningkatan gizi tambahan,” kata Yani kemarin.

Oleh karenanya, LPM berupaya untuk berkunjung ke posyandu. “Mudah-mudahan, sampai dengan akhir bulan Desember, bisa selesai berkunjung ke seluruh posyandu,” harapnya.

Setiap kali penyaluran PMT, LPM sealu berkoordinasi dengan kelurahan, puskesmas, dan kader posyandu. Tujuannya agar sama-sama bersinergis dalam membantu pemenuhan gizi balita. Termasuk membangun komunikasi dengan para donatur yang tergerak membantu gizi anak-anak balita. Mulai dari pengusaha, hingga anggota DPRD. Termasuk menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cirebon. (abd/adv)

Tags :
Kategori :

Terkait