Dalam 3 Hari, Majalengka Diterjang 29 Kejadian Bencana, Tanah Longsor Mengancam

Senin 13-12-2021,07:30 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

MAJALENGKA - Dalam 3 hari terakhir, Kabupaten Majalengka, diterjang 29 kejadian bencana tanah longsor, pohon tumbang hingga banjir.

Berdasarkan rekapitulasi BPBD Kabupaten Majalengka, sedikitnya 27 rumah terdampak longsor, 1 pabrik penggilingan beras rusak, 7 rumah terendam, 7 motor, 2 mobil, 1 sekolah dan areal pertanian.

BPBD Majalengka mencatat, pada Jumat-Minggu (8-12/12/2021) terdapat 29 kejadian bencana yang tersebar di 20 desa di 10 kecamatan.

Di Kecamatan Banjaran. Terdapat sepeda motor dan 2 mobil yang terdampak. Longsor di Kecamatan Banjaran khususnya Desa Cimeong, tanah bergerak menyebabkan 1 rumah terdampak. Namun petugas telah membersihkan material tanah.

Di Desa Panyindangan, tanah bergerak menyebabkan kerusakan cukup serius. Terdapat 8 rumah, 1 motor dan 2 mobil yang terdampak.

Kemudian di Desa Banjaran, terdapat 4 rumah yang terdampak. Sementara di Desa Cihaur Kecamatan Maja, terdapat 1 rumah, 6 mobil dan 1 pabrik terdampak.

Seperti diketahui, longsor di Kabupaten Majalengka juga menyebabkan sejumlah ruas jalan tertimbun. Namun telah dapat ditangani oleh petugas.

2

Termasuk akses jalan penghubung dari Cikijing menuju Majalengka dan sebaliknya. (yud)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait