Setelah Diulang, Berikut Hasil Drawing Babak 16 Besar Liga Champions

Senin 13-12-2021,22:08 WIB
Reporter : Abdul Hamid
Editor : Abdul Hamid

NYON – Meski dilakukan drawing ulang, babak 16 besar Liga Champions musim 2021/2022 tetap seru. Dalam drawing Senin (13/12) malam pukul 21.00 WIB, terdapat duel menjanjikan. Salzburg berjumpa Bayern Muenchen, Sporting CP melawan Manchester City, Benfica bertemu Ajax Amsterdam, Chelsea versus Lille, Atletico Madrid berjumpa Manchester United, Villarreal lawan Juventus, Inter Milan bertemu Liverpool, serta PSG lawan Real Madrid.

Sebelumnya, undian babak 16 besar Liga Champions musim 2021/2022 di markas UEFA, Nyon, Swiss, Senin (13/12) sore WIB harus diulang. Hasil undian dinyatakan batal akibat kesalahan terkait penentuan tim mana yang tak boleh saling bertemu. Seperti diketahui, undian tim-tim dibagi menjadi dua pot, yaitu pot unggulan (seeded) dan pot non unggulan (unseeded).

Tim yang lolos sebagai juara grup berada di pot unggulan, bakal bertemu dengan runner-up yang ditempatkan di pot non unggulan. Ada pengecualian duel antartim sesama negara dan satu grup tak bisa terjadi di babak 16 besar Liga Champions. Hasil drawing menghasilkan Benfica bertemu Real Madrid. Kemudian, juara Grup A, Manchester City, harus melawan Villarreal. Duel Atletico Madrid menghadapi Bayern Muenchen. Liverpool terhindar dari lawan sulit dengan akan berjumpa RB Salzburg. Ajax Amsterdam yang diadang Inter Milan. Juventus akan menantang Sporting CP. Chelsea berjumpa dengan Lille, serta Paris Saint-Germain (PSG) harus bersua dengan Manchester United.

Namun, hasil undian ini kemudian harus dibatalkan. Hal tersebut terjadi karena adanya kesalahan software. Pasalnya, saat undian awal Villarreal, muncul MU sebagai musuh mereka. Padahal kedua tim berada satu grup. Undian kemudian diulang dengan Villarreal bertemu Manchester City.

Pembatalan hasil undian ini diumumkan oleh UEFA. Undian ulang akan dilakukan pada pukul 21.00 WIB nanti. \"Menyusul masalah teknis dengan software dari eksternal service provider yang menginstruksikan para petugas mengenai tim mana yang berhak melawan satu sama lain, kesalahan material terjadi dalam pengundian babak 16 besar Liga Champions UEFA,\" bunyi pernyataan UEFA dikutip dari BBC, dikutip detikSport. \"Akibatnya, pengundian telah dinyatakan batal dan akan sepenuhnya diulang pada pukul 14.00 GMT,\" demikian bunyi pernyataan UEFA. (mid)

HASIL UNDIAN ULANG

2

Salzburg vs Bayern Muenchen

Sporting CP vs Manchester City

Benfica vs Ajax Amsterdam

Chelsea vs Lille

Atletico Madrid vs Manchester United

Villarreal vs Juventus

Inter Milan vs Liverpool

PSG vs Real Madrid

Tags :
Kategori :

Terkait