Inalillahi, Pekerja Provider Tewas di Atas Tower di Desa Marikangen, Jenazah Sempat Tergantung di Harness

Selasa 14-12-2021,13:15 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Seorang pekerja provider, dikabarkan tewas saat berada di sebuah tower di Desa Marikangen, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, Selasa (14/12/2021).

Informasi yang dihimpun radarcirebon.com, korban meninggal dunia saat sedang bertugas untuk melakukan perbaikan.

Jenazah korban bahkan sempat terjebak dan tergantung di harness di menara tersebut, sebelum akhirnya dapat dievakuasi oleh Basarnas Kantor SAR Cirebon.

Evakuasi jenazah dilakukan dengan menggunakan perangkat pengaman untuk diturunkan dari tower.

Salah seorang saksi mata yang juga rekan korban mengungkapkan, saat kejadian dirinya juga berada di tower yang sama. Namun sudah lebih dahulu naik.

Ketika berada di atas, dia tiba-tiba mendengar suara seperti terjatuh. Dan melihat korban sudat tergantung harness.

\"Pakai peralatan lengkap. Pakai harness, helm. Semua lengkap. Tadi saya sempat bantu, tapi sudah tidak bergerak,\" katanya.

2

Diungkapkan dia, saat berada di atas dirinya sempat berusaha untuk membantu korban. Termasuk dengan cara memperbaiki posisi tubuh, agar pernapasan lebih baik.

Namun, upaya itu tidak berhasil menyelamatkan rekan kerjanya itu. Disinggung terkait kemungkinan tersengat arus listrik, dia menyebut hal itu tidak mungkin terjadi.

\"Kalau kesetrum, saya juga pasti kesetrum,\" tuturnya. Hingga saat ini, penyebab kematian korban belum diketahui.

Koordinator Basarnas Cirebon, Edy Sukamto mengatakan, petugas Basarnas melakukan evakuasi pekerja tower provider di Kecamatan Plumbon.

Sementara itu, perwakilan perusahaan meluruskan bahwa kejadian tersebut bukan karena korban kesetrum. Diduga kuat faktor kesehatan.

Pihak perusahaan telah mengunjungi keluarga dan rumah sakit. Adapun di lokasi, tim telah melakukan firs aid karena dibekali dengan kemampuan pertolongan pertama.

Kemudian tim juga dibekali dengan perangkat keselamatan kerja baik harness, sepatu safety hingga helm.

Pihak perusahaan menyatakan duka cita mendalam atas kepergian almarhum. Mengingat selama bekerja, sangat berdedikasi dan pekerja keras. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait