Harga Kebutuhan Pokok Naik Jelang Nataru, Cabai Tembus Rp100 Ribu

Kamis 16-12-2021,15:30 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

CIREBON – Jelang natal dan tahun baru harga sejumlah kebutuhan pokok di Kota Cirebon merangkak naik. Kenaikan harga tertinggi terjadi pada harga cabai yang menembus Rp100 ribu per kilogramnya.

Pedagang Pasar Kanoman Kota Cirebon menyebut harga cabai rawit merah atau cabai setan melonjak tajam menyentuh Rp100 ribu per kilogramnya dari harga normal Rp80 ribu.

Kemudian, kenaikan harga juga terjadi pada cabai rawit hijau dari Rp40 ribu menjadi Rp80 ribu, sedangkan bawang merah dari Rp20 ribu menjadi Rp30 ribu.

Kenaikan harga bahan pokok ini dikeluhkan para pembeli. Meski harga bahan pokok meroket, namun pembeli menyiasatinya dengan membeli keperluan lebih sedikit.

Baca juga:

\"Repot mas, semua harga sembako naik. Meskipun harganya naik, tapi tetap saya beli karena butuh untuk masak. Saya berharap kepada pemerintah untuk segera menurunkan harga sembako. Pemerintah jangan banyak janji-janji saja kepada masyarakat,\" ujar Andani, pembeli asal Jatiwangi ditemui  radarcirebon.com di Pasar Kanoman, Kamis (16/12/2021).

Sementara itu, Saunah, pedagang cabai di Pasar Kanoman menyebutkan, kenaikan harga cabai tersebut baru terjadi 2 hari terakhir ini.

2

\"Penyebab naiknya harga ini selain dipicu tingginya permintaan jelang tahun baru, juga akibat dampak cuaca buruk atau musim penghujan. Kenaikan harga kebutuhan pokok diprediksi terus terjadi hingga pergantian tahun,\" sebutnya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait