Mercedez-Benz W205 Community Indonesia Sewa Puluhan Becak

Senin 20-12-2021,13:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Turut hadir meramaikan Jambore Nasional (Jamnas) Mercedez-Benz Club Indonesia ke-16, Mercedez-Benz W205 Community Indonesia sewa puluhan becak. Hal ini dilakukan guna membangkitkan ekonomi pariwisata di Cirebon. Kegiatan berlangsung pada 17-18 Desember 2021.

President Mercedez-Benz W205 Community Indonesia, Dimas Nurfiansyah menuturkan, di hari pertama kedatangannya ke Cirebon, Mercedez-Benz W205 Community Indonesia berkesempatan untuk mengunjungi Keraton Kacirebonan. Selain makan siang bersama di keraton, turut disuguhkan pula pertunjukan tari seni budaya. Ada 90 orang anggota dengan 50 mobil yang turut hadir. Kemudian di hari terakhir, rombongan pun menuju venue Jamnas dengan menaiki becak.

\"Ada 50 becak yang kami sewa untuk menuju venue di Grage City Mall, dengan start dari Swiss-Belhotel Cirebon,\" jelasnya.

Lanjutnya, ini merupakan salah satu kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya tukang becak yang ada di Cirebon. Diharapkan, hadirnya Mercedez-Benz W205 Community Indonesia di tengah masyarakat, bisa selalu memberikan manfaat. \"Khususnya di masa pandemi saat ini, kami harap disetiap kegiatan kami turut memberikan value pada masyarakat sekitar,\" tukasnya.

Sementara itu, Vice President Mercedez-Benz W205 Community Indonesia, dr Reza Achmad Prasetyo mengungkapkan, Mercedez-Benz W205 Community Indonesia terbentuk sejak November 2021. Ada ratusan anggota yang telah bergabung. Adapun syarat untuk dapat menjadi member, harus memenuhi beberapa syarat seperti pernah touring minimal satu kali dan pernah mengikuti gathering. \"Jika memenuhi persyaratan tersebut maka bisa mendapatkan identitas member resmi,\" ungkapnya.

Reza menambahkan, saat ini ada 102 club Mercedez-Benz dibawah naungan Mercedes-Benz Club Indonesia. Diharapkan dengan digelarnya Jamnas setiap tahun dapat memperluas jaringan club regional. \"Semoga semakin solid dan regional club juga semakin luas. Pasalnya, Mercedes-Benz menjadi satu-satunya mobil Eropa buatan Jerman yang bisa ditemukan di berbagai kota bahkan kota terpencil,\" pungkasnya. (apr/opl)

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait