Gegara Overload, Truk Berplat G Alami Patah As Roda di Pantura Cirebon

Selasa 21-12-2021,23:20 WIB
Reporter : Junaedi
Editor : Junaedi

CIREBON - Lagi-lagi kasus truk membawa muatan overload memicu kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

 

Kali ini menimpa sebuah truk bermuatan arang batok seberat 7 ton. Akibat muatan overload, as roda belakang sebelah kanan patah di jalur Pantura Jl Brigjen Darsono, Kota Cirebon, Selasa (21/12/2021) malam.

 

Awalnya, sekitar pukul 19.30 WIB truk bernopol G 9610 AC dengan sopir berinisial ASM (24) warga Desa Kedung Boto, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal, Jawa tengah ini melaju dari jalur pantura Kedawung menuju arah Jawa Tengah.

 

Ketika melintas di perempatan lampu merah Pemuda Jl Brigjen Darsono (Bypass), Kota Cirebon. Tiba-tiba as roda belakang sebelah kanan truk patah. Akibat peristiwa tersebut, jalur menuju body truk oleng atau miring ke sebelah kanan karena ban belakang lepas dan berhenti di tengah jalan tersebut.

2

 

Petugas unit laka Satlantas Polres Cirebon Kota yang menerima laporan langsung menuju lokasi dan melakukan antisipasi terjadinya kecelakaan dan kemacetan arus lalu lintas di TKP.

 

\"Iya benar ada sebuah mobil mengalami patah as roda diakibatkan muatan truk yang overload. Guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan dan kemacetan, anggota Unit Laka kami terjunkan ke TKP. Kami juga sudah menghubungi petugas derek untuk melakukan evakuasi,\" ujar Kasat Lantas Polres Cirebon Kota AKP Triyono Raharja kepada radarcirebon.com, Selasa (21/12/2021) malam.

 

AKP Triyono mengimbau kepada seluruh sopir truk agar tidak membawa muatan yang overload atau kelebihan muatan.

 

\"Selain akan merusak mobil truk itu sendiri, kelebihan muatan ini juga dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas di jalan raya hingga membahaya pengendara lainnya,\" pungkasnya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait