Angin Puting Beliung Gebang dan Kalimaro, Warga Masih Trauma

Selasa 28-12-2021,18:30 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

CIREBON – Angin puting beliung menerjang Desa Gebang dan Kalimaro Kabupaten Cirebon. Warga mulai membersihkan sisa-sisa kerusakan rumah mereka, Selasa (27/12/2021).

Pohon yang tumbang dan menimpa rumah sudah disingkirkan. Sebagian besar kerusakan rumah warga ini pada atap rumah akibat tersapu angin.

Warga setempat saat ini membutuhkan bantuan berupa sejumlah material untuk memperbaiki rumah mereka yang rusak.

Dilaporkan bahwa, akibat bencana angin puting beliung, Senin (27/12) petang itu, dua orang warga mengalami luka-luka.

Baca juga:

Korban tertimpa material bangunan yang roboh tertiup angin. Hingga kini korban masih trauma akibat bencana alam tersebut.

\"Angin kencang itu datangnya tiba-tiba pak, kami sempat panik. Rumah rusak rata-rata pada bagian atas (genting) dan kanopi gitu,\" ujar Adi warga Desa Kalimaro yang rumahnya rusak akibat bencana tersebut, Selasa (27/12/2021).

2

Baca juga:

Sementara itu, berdasarkan data dari BPBD Kabupaten Cirebon, sedikitnya 46 rumah warga Desa Gebang rusak dan 51 rumah warga Desa Kalimaro juga rusak.

\"Juga terdapat puluhan pohon tumbang dan sejumlah warung yang berada di pinggir jalan pun rusak cukup parah. Hingga kini masih terus melakukan tindakan kedaruratan di dua desa yang terdampak bencana angin puting beliung ini,\" ungkap Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Cirebon, Alex Suheriyawan. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait