Komitmen Ketua DPC PDIP Rebut Kursi Walikota

Kamis 30-12-2021,10:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON- Fitria Pamungkaswati selaku Ketua DPC PDIP Kota Cirebon resmi menyerahkan sertifikat tanah miliknya kepada DPP PDIP, melalui Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono, Rabu (29/12). Penyerahan sertifikat tersebut sebagai bentuk keseriusan Fitria membangun gedung DPC PDIP Kota Cirebon.

Ono Surono menjelaskan, penyerahan sertifikat tanah dari FItria, sebagai komitmen membangun gedung DPC PDIP Kota Cirebon. Karena, sesuai aturan di DPP PDIP, sekretariat PDIP sertifikat tanahnya harus diserahkan kepada DPP PDIP dan nanti menjadi milik DPP. Ketentuan ini berlaku secara nasional, termasuk DPC PDIP Kota Cirebon, wajib meyerahkan sertifikat tanah kepada DPP. “Hari ini (kamerin, red) Bu Fitria resmi menyerahkan sertifikat tanahnya kepada DPP PDIP,” tegas Ono Surono.

Penyerahan sertifikat tanah ini, menurut Ono, bersamaan acara peletakan batu pertama pembangunan gedung DPC PDIP Kota Cirebon. Ini menjadi tiket khusus bagi Fitria untuk bisa mendapatkan rekomendasi dari DPP, untuk maju pada Pilkada 2024 mendatang. “Kita pastikan PDIP akan merebut kembali kursi Walikota Cirebon,” tegas Ono.

Ono menegaskan, sekarang punya keinginan dan niat bersama merebut kursi Walikota Cirebon dengan ketua DPC yang diusung. Maka, perlu kerja keras bersama rakyat, menyelesaikan problem di Kota Cirebon.

“Pada hari ini, telah dimulai pembangunan gedung DPC PDIP Kota Cirebon. Sekretariat partai tidak hanya untuk kegiatan internal partai, tapi sebagai rumah rakyat Cirebon. PDIP terwujud sebagai partai pelopor yang dekat dengan rakyatnya,” tandas Ono.

Ono mengapresiasi pembangunan gedung DPC PDIP melalui gotong royong, dan terkumpul Rp875 juta, dari total anggaran yang dibutuhkan Rp1,5 miliar. Dirinya berharap, sekretariat DPC PDIP ini nantinya benar-benar memenuhi kepentingan rakyat.

Namun demikian, Ono mengingatkan kepada kader PDIP, untuk terus menjaga dan bergerak ke bawah, mulai dari DPC,  PAC,  ranting,  dan anak ranting. “Di DPD PDIP Jabar, sudah menggunakan validasi pengurus, dan kita pastikan ada pengurusnya dan mau bekerja. Per 31 Desember akan ada pengurus by update , mereka garda terdepan memenangkan PDIP,” tandasnya.

2

Bahkan, Jabar wilayah utara, timur, dan selatan sudah dikuasai. Ciayumajakuning harus menjadi percontohan bagi PDIP Jabar. “Peletakan batu pertana ini mudah-mudahan membawa inspirasi. Manakala sertifikat atas nama milik DPP PDIP, target 2022 sekretariatnya atas nama DPP PDIP. Bu Fitria ini tiketnya (pembangunan kantor DPC) mencalonkan walikota Cirebon. Kuncinya memang pemilu legislatif dulu,\" ujarnya.

Fitria menjelaskan, penyerahaan sertifikat tanah kepada DPP PDIP ini sebagai wujud komitmennya sebagai ketua membangun sekretariat. Apalagi, DPP mensyaratkan sekretariat partai sertifikatnya harus diserahkan ke DPP. Dirinya serius untuk mewujudkan secretariat DPC setelah sekian lama tidak memiliki sekretariat permanen. Ditargetkan rampung bulan Juni 2022 mendatang.

“Pembangunan sekretariat ini secara gotong royong, mulai dari DPP, DPD, DPC, anggota DPRD, hingga organisasi sayap PDIP. Bergotong royong membantu dalam rangka mewujudkan sekretariat partai,” kata Fitria. (abd/adv)

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait