Ketua Umum dan Panglima Laskar Ganjar-Puan Berjiarah ke Pemakaman Leluhur Sumedang

Kamis 30-12-2021,19:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

SUMEDANG-Ketua Umum Laskar Ganjar-Puan Timur Kiemas dan Panglima Laskar Ganjar-Puan, Taslim Hidayatulah didampingi Asisten Pemerintah Kabupaten Sumedang DR Iwa Kuswaeri Berjiarah ke makam pangeran Soeria Koesoemah Adinata (pangeran sugih), dan makan pahlawan asal Aceh Tjut Nya Dhien.

Pemakaman ini berada di Jalan Tjut Nya Dhien, Desa Sukajaya Kecamatan Sumedang Selatan. Pemakaman yang dikenal sebagai pemakaman Gunung Puyuh merupakan tempat peristirahatan terakhir para leluhur keturunan Sumedang.

Jiarah dilaksanakan setelah  bersilaturahmi dengan Sonia Sugian di Cimanggung Sumedang dan memanjatkan  do\'a di makam pangeran Soeria Koesoemah Adinata (pangeran sugih), dan makam pahlawan asal Aceh Tjut Nya Dhien.

Ketua Umum Laskar Ganjar-Puan Timur Kiemas mengatakan berjiarah ke makam pangeran Soeria Koesoemah Adinata (pangeran sugih), dan makan pahlawan asal Aceh Tjut Nya Dhien

ini dimaksudkan untuk mengingat kembali jasa-jasa para pendahulu kita

\"Dalam kesempatan ini kita do\'akan mudah-mudahan beliau mendapatkan tempat yang terhormat di sisi Allah SWT,\" ucap Kiemas.

Lanjutnya, jiarah ini rangkaian kegiatan pembentukan Laskar Ganjar-Puan di bumi Nusantara, karena Bung Karno juga pernah singgah ke Sumedang pada waktu itu.

2

Ia mengatakan masih jelas pesan Bung Karno \'jangan menanyakan Negara buat kita apa, tapi untuk negara kita apa?\'.

\"Makanya kami berjiarah ke makam para pendahulu kita untuk memanjatkan do\'a,\"tuturnya.

Ia menuturkanbahwa demi bangsa Laskar Ganjar-Puan akan perjuangkan antara agama dan budaya semi rakyat dan akan meneruskan cita-cita Bung Karno.

\"Kami persembahkan pemimpin masa depan Laskar Ganjar-Puan. Semangat LGP seluruh Indonesia panglimamu akan terus berjuang demi sebuah kemenangan dan utuhnya Pancasila dan UUD 1945,\" pungkasnya. (kos)

BACA JUGA:

·  ASN Komponen Cadangan, Dapat Uang Saku, Gaji dan Tunjangan Utuh

·  Imron dan Eti Sepakat Kerja Sama, Bakal Ada Apa?

·  Perluasan Kota Cirebon, Sekda: Warga Tuparev, Tangkil, Lebih Dekat ke Mana Pusat Kotanya

Tags :
Kategori :

Terkait