Ambulans Puskesmas Sindanglaut Ditemukan, Tapi Isinya Dikuras Pencuri, Brankar sampai Tabung Oksigen Hilang

Minggu 02-01-2022,15:30 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Ambulans Puskesmas Sindanglaut ditemukan di Jalan Yos Sudarso, Kota Cirebon, kendati demikian, isi dari mobil tersebut hilang dikuras pencuri.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar melalui Kapolsek Lemahwungkuk, Iptu Wawan membenarkan penemuan mobil ambulans tersebut.

\"Iya benar telah ditemukan sebuah mobil APV Serena warna putih di Jl Yos Sudarso, Kota Cirebon tanpa pemilik,\" kata Kapolsek kepada radarcirebon.com, Minggu (2/1/2021).

Diungkapkan dia, penemuan ambulans tersebut tepat di depan Panin Bank pada pukul 08.00 WIB. Setelah ditelusuri, ternyata mobil itu adalah mobil ambulan milik Puskesmas Sindanglaut yang dicuri.

Iptu Wawan mengatakan, mobil ambulans tersebut sudah diserahkan ke Puskesmas Sindanglaut.

Saat ditemukan, seluruh atribut yang ada pada mobil ambulan tersebut sudah dicopot oleh pelaku. Namun dari hasil identifikasi, pada mobil ambulan tersebut terdapat bekas logo puskesmas.

\"Kasus pencurian ini ditangani dan diselidiki Polsek Lemahabang,\" katanya.

2

Seperti diberitakan sebelumnya, ketika ditemukan mobil ambulans Puskesmas Sindanglaut tersebut sudah dalam kondisi tidak utuh.

Bagian luar sudah dipreteli sehingga sudah tidak ada tulisan ambulans maupun identitas lainnya. Plat nomor merah juga tidak ditemukan.

Sementara pada bagian dalam, terlihat sudah tidak ada brangkar pasien hingga peralatan lainnya, termasuk tabung oksigen.

Bahkan rotator lampu ambulans juga hilang digondol oleh maling.

Seperti diketahui, mobil ambulans Puskesmas Sindanglaut hilang dicuri. Mobil jenis Suzuki APV Arena itu, memiliki nomor polisi E 9932 K.

Adapun kejadian pencurian yang terekam CCTV itu, terjadi pada Jumat dini hari (31/12/2021) sekitar pukul 03.00 dini hari.

Kasus pencurian tersebut dilakukan penyelidikan oleh Polresta Cirebon. (rdh)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait