Polisi Temukan Sejumlah Bahan Bom di Lokasi Ledakan Kampung Cisaat Pandeglang

Senin 10-01-2022,21:02 WIB
Reporter : Junaedi
Editor : Junaedi

PANDEGLANG -Tim Jinak Bom Gegana Satrimob Polda Banten menemukan bahan peledak di lokasi ledakan rumah yang menewaskan seorang warga Kampung Cisaat RT 4 RW 3, Desa Tangkilsari, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang.

Temuan bahan peledak oleh Tim Jinak Bom Gegana Satrimob Polda Banten, setelah melakukan penyisiran di rumah milik UL yang tewas akibat ledakan yang terduga bom. UL memiliki keahlian merakit bom ikan.

Menurut Dansubden 1 Jibom Gegana Satbrimob Polda Banten AKP Edison, pihaknya telah melakukan penyisiran TKP terjadi ledakan rumah. Penyisiran berlangsung pada Senin 10 Januari 2022, sejak pukul 13.00 WIB.

“Penyisiran untuk menentukan, benda-benda yang sekiranya masih bisa meledak. Kami lakukan penyisiran itu dan kami menemukan bahan-bahan yang terduga bahan peledak. Seperti potassium, bubuk belerang dan potongan kabel” tuturnya.

Bahan-bahan bahan peledak, ditemukan secara terpisah di sejumlah titik. Antara lain, tertumpuk reruntuhan material dan di bawah pohon kelapa. Adapun tempat TKP sudah steril, karena bahan-bahan tersebut sudah teramankan.

“Sudah aman dari bahan peledak. Adapun jenis bahan peledak, kewenangan menjelaskan hal tersebut dari Labfor (Labfor Polri),” ucapnya.

Sebelumnya, telah terjadi ledakan kencang terjadi di Kampung Cisaat RT 4 RW 3, Desa Tangkilsari, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Pandeglang, pada Minggu 9 Januari 2022 malam.

2

Ledakan tersebut mengakibatkan satu orang tewas berinisial UL (38) dan LI (36) mengalami luka berat di seluruh tubuh.

Berdasarkan keterangan warga sekitar, bunyi ledakan tersebut sangat kencang hingga terdengar hingga radius 10 kilometer. (jun/purnama irawan/radarbanten)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait