Kang Emil: Banjir Jatinangor Jangan Saling Salahkan

Selasa 11-01-2022,01:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

JATINANGOR- Gubernur Jawabarat, Ridwan Kamil, atau yang lebih akrab di sapa, Emil, meninjau langsung pengerjaan tol Cisundawu, di kantor satuan kerja tol Cisundawu. Senin (10/1). Emil sendiri datang langsung bertujuan ingin mengetahui, apa yang menjadi hambatan selam proses pembanguan tol Cisundawu dan progres pembangunan tol Cisundawu saat ini.

\"ini sudah beres 90 persen dan pada akhir Januari ini ada sesi yang akan dibuka untuk umum yakni sesi 1, Cileunyi-Rancakalong, Ada sedikit-sedikit bencana, seperti longsoran-longsoran yang harus diulang desain-desainya. Itu sedang ditangani,\" ucapnya.

Tak hanya longsor ada kendala lain yang menjadi halangan pembanguan tol Cisundawu, yakni pembebasan lahan yang hingga saat ini masih belum selesai.

\"Masih ada sedikit pembebasan, tapi sifatnya perluasan wilayah, katanya kontraktor sanggup menyelesaikan proyek ini hingga bisa beroperasi pada Juni tahun ini,\" jelas Emil

Emil juga mengatakan tol Cisundawu direncanakan akan beroperasi penuh pada bulan Juni tahun ini.

\"tinggal menunggu uji kelaikan. Jadi akhir Januari sudah bisa digunakan untuk umum,\" tambah Emil

Masih kata Emil, bila tol Cisundawu sudah beroperasi maka tidak ada alasam lagi alasan untuk bandara Kertajati sepi.

2

\"Jarak Bandung Kertajati nanti hanya akan menghabiskan waktu 40 menit saja,\" tamah Emil

Saat di singgung soal banjir Jatinangor yang di duga karena pembangunan Emil menjawab banjir tersebut harus dikajinterlebih dahulu.

\"Jangan saling menyalahkan dulu, paling gampang kan menyalahkan, tapi kita sudah kordinasi juga, kalo memang betul banjirnya dari masalah kontruksi jalan tol kalo iya kita perbaiki,\" pungkas Emil(kga)

BACA JUGA:

·  Radar Cirebon Group Webinar dengan Menko Luhut dan Dahlan Iskan, Ini yang Dibahas

·  Awalnya Di-bully, Luhut Paparkan Kawasan Industri Kaltara dan Transformasi Ekonomi, Ternyata…

Tags :
Kategori :

Terkait