Menyayat Hati! Di Pabuaran 4 Anak Ditelantarkan, Dikurung di Rumah dari Pagi sampai Malam tanpa Makanan

Kamis 13-01-2022,17:15 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Empat orang anak diduga ditelantarkan orang tua di Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Cirebon, di rumah kontrakan yang mereka tempati. Bahkan seringkali saat ditinggal tanpa makanan.

Empat anak tersebut masing-masing berusia 6 bulan, 1,5 tahun, 4 tahun dan 5 tahun. Mereka setiap harinya dikunci di dalam rumah kontrakan yang berada di Kecamatan Pabuaran.

Tak sekadar dikunci, anak-anak yang semuanya masih balita itu, seringkali ditinggalkan tanpa makanan sama sekali. Akibatnya, dua dari 4 anak tersebut diduga mengalami busung lapar.

Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kabupaten Cirebon, Hj Fifi Sofiah yang mengunjungi keluarga tersebut mengaku sangat prihatin.

\"Ibunya kebingungan tidak punya mata pencaharian. Mungkin stres, jadi pergi dari pagi sampai tengah malam cari makan. Anak-anaknya dikunci di dalam tanpa makanan,\" kata Fifi, kepada radarcirebon.com, Kamis (13/1/2022).

Diungkapkan dia, ibu dari anak-anak tersebut sudah ditinggal oleh suaminya sejak anak keempat masih di dalam kandungan.

Sedangkan ibu dari anak-anak tersebut tidak punya mata pencahrian.

2

\"Jadi ibunya ini suka pergi. Tapi saat mencari uang meninggalkan rumah, keempat anaknya ditinggal di rumah dan dikunci. Bahkan anak-anaknya ini tidak diberikan makan,\" ungkap Fifi.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait