Bertemu BNPT, Ridwan Kamil: Jawa Barat Siap Berkolaborasi Tangani Potensi Radikalisme dan Terorisme

Kamis 13-01-2022,23:30 WIB
Reporter : Junaedi
Editor : Junaedi

BANDUNG - Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengembangkan kolaborasi pentaheliks dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) untuk menangani potensi radikalisme dan terorisme.

Hal tersebut dilakukan sebagai antisipasi semakin masifnya narasi perbedaan terkait keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), juga yang bertentangan dengan ideologi Pancasila.

\"Kami akan menggabungkan inisiatif dari Provinsi Jawa Barat dengan BNPT. Sehingga terdapat permodelan, ibaratnya kami ini sudah dan sedang melaksanakan vaksinasi antivirus radikalisme dan terorisme,\" ujar Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, saat menerima kunjungan BNPT di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu, 12 Januari 2022.

Kehadiran BNPT ke Provinsi Jawa Barat menurut Ridwan Kamil memberikan angin segar dalam menangkal isu-isu radikalisme dan terorisme di tanah Pasundan.

\"Pak Boy memberikan informasi terkini terhadap situasi keindonesiaan yang berhubungan dengan  potensi radikalisme dan terorisme, juga program deradikalisasi dan penanganan terorisme,\" tuturnya.

Tags :
Kategori :

Terkait