Pemkab Garut Tingkatkan Intervensi Dengan Lakukan Stabilisasi Harga Minyak Goreng

Jumat 21-01-2022,18:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

GARUT - Pemerintah melalui Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) telah melakukan upaya secara terus menerus, salah satunya dengan menyiapkan dana sebesar 7,6 triliun yang digunakan untuk membiayai penyediaan minyak goreng bagi masyarakat, yaitu sekitar 250 juta liter/bulan atau 1,5 miliar liter/bulan selama 6 bulan.

“Jadi dalam 6 bulan ini pemerintah pusat akan melakukan terus menerus agar minyak goreng pada posisi stabil dan terjangkau oleh masyarakat, kita terus lakukan pengawasan dan intervensi harga,” kata Kepala Disperindagpas-ESDM Garut, NIa Gania.

BACA JUGA:Gurun Sahara Bersalju Tanda Kiamat? Atau Fenomena Apa?

Sementara itu, dikarenakan adanya lonjakan pembelian di supermarket dan minimarket. Nia Gania menyebut pihaknya telah menginstruksikan kepada para pengelola supermarket ataupun minimarket untuk menambah stok minyak goring.

Dengan upaya tersebut, diharapkan masyarakat bisa mendapatkan produk tersebut dengan harga yang terjangkau.

“Hal ini di lakukan agar pelaku-pelaku usaha dan rumah tangga dapat melakukan aktivitas ekonomi dan rumah tangga dapat memberikan kehidupan kepada keluarganya dengan harga yang terjangkau,” pungkasnya. (erf)

Tags :
Kategori :

Terkait