Benda Diduga Granat Manggis Berhasil Dimusnahkan Tim Jibom Gegana Polda Jabar

Sabtu 22-01-2022,18:30 WIB
Reporter : Junaedi
Editor : Junaedi

INDRAMAYU -  Tim Jibom Gegana Satbrimobda Jabar memusnahkan benda yang diduga Granat Manggis.

Pemusnahan benda yang diduga Granat Manggis tersebut dilakukan di blok Grabyagan Petak 27 Desa Cikawung, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Jumat (21/1/2022) Kemarin.

Dalam kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kapolsek Terisi AKP Hendro Ruhanda SH bersama dengan Tim Jibom Gegana Satbrimobda Jabar sebanyak 5 personil dipimpin oleh Panit Jibom Gegana Aiptu Engkus Kusnadi.

Kapolres Indramayu AKBP M Lukman Syarif melalui Kapolsek Terisi AKP Hendro Ruhanda SH menjelaskan, benda yang diduga Granat Manggis tersebut ditemukan oleh seorang warga bernama Yanto.

Yanto menemukan benda tersebut saat mencangkul di lahan tebu pada hari Kamis tanggal 20 Januari 2022 sekitar pukul 09.00 Wib.

“Melihat benda tersebut, lalu Yanto memberitahukan kepada teman nya yaitu saudara Sodikin,” tutur Kapolsek AKP Hendro Ruhanda.

Karena temannya tidak mengetahui benda apa yang diketemukan, lanjut AKP Hendro Ruhanda, selanjutnya Yanto dan Sodikin melaporkannya ke Polsek Terisi.

2

“Mendapati adanya laporan dari warga, kami langsung melakukan koordinasi dengan Koramil Terisi yang selanjutnya melakukan pengecekan ke TKP tersebut,” ucapnya.

Sesampainya di TKP di blok Grabyagan Petak 27 Desa Cikawung, Kecamatan Terisi, pihaknya langsung melakukan identifikasi, serta meneliti barang  yang diduga Granat Manggis.

Mengetahui hal itu, Polsek Terisi langsung menghubungi Tim Jibom Gegana Satbrimob Polda Jabar, dan melakukan pengamanan disekitar lokasi tersebut sampai mereka datang.

“Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, imbuh AKP Hendro.

Kekita Tim Jibom Gegana Satbrimobda Jabar datang, kemudian langsung melakukan pemusnahan benda yang diduga Granat Manggis tersebut.

“Pukul 18.00 Wib kegiatan selesai di laksanakan berjalan dengan lancar, situasi dalam keadaan aman kondusif,” pungkas Kapolsek Terisi AKP Hendro Ruhanda. (jun)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait