1 Warga Kota Cirebon Terinfeksi Covid-19, Posisi Pasien ada di Jakarta

Sabtu 22-01-2022,20:30 WIB
Reporter : Junaedi
Editor : Junaedi

CIREBON - Satu orang warga ber-KTP Kota Cirebon diduga positif Covid-19. Warga tersebut kini menjalani Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre (RS MMC).

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Cirebon dr Edy Sugiarto ditemui radarcirebon.com, Sabtu (22/1/2022).

\"Ternyata masih ada satu lagi warga ber-KTP Kota Cirebon yang positif hasil PCR, tapi itu Covid-19 bukan Omicron ya dan dirawat di RS MMC. Sampai sekarang masih saya telusuri. Tapi lima hari lagi baru keluar nih hasilnya. Tapi dia sudah dirawat. Dan satu lagi warga yang positif Omicron masih di Wisma Atlet Jakarta,\" ungkapnya.

Kadinkes berharap tidak ada lagi kasus Omicron dan Covid-19 di Kota Cirebon.

\"Jangan sampai terjadi lagi lah. Tapi saya tidak mau takabur ya, Kota Cirebon  inikan merupakan kota perlintasan, banyak orang yang masuk maupun melintas Kota Cirebon. Kita berdoa jangan sampai ada (Omicron dan Covid-19),\" ucapnya.

Edy mengimbau masyarakat agar tetap memakai masker agar tidak tertular virus Omicron.

\"Untuk saat ini, masker agar tetap dipakai. Misalkan saya sedang flu, kemudian saya buka masker, maka satu ruangan atau orang yang terdekat pasti tertular Omicron, meskipun saya tidak berbicara. Jadi daya tular Omicron itu lebih dahsyat,\" ujarnya. (rdh)

2

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait