Kerja Bakti Bersihkan Sampah Pesisir

Selasa 01-03-2022,11:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

TUMPUKAN sampah di pesisir Kesenden Kota Cirebon, menjadi salah satu atensi utama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) tahun 2022 ini. Targetnya, daerah pesisir pantai itu dapat kembali bersih dari tumpukan sampah plastik yang sulit terurai.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cirebon Kadini SSos mengatakan, kerja bakti membersihkan tumpukan sampah di pesisir Kesenden yang diikuti DLH, Kelurahan Kesenden dan masyarakat sekitar, bagian dari rangkaian kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tingkat Kota Cirebon.

Dipilihnya pesisir Kesenden, karena menjadi salah satu fokus utama DLH. “Semoga persoalan sampah di pesisir Kesenden, selesai tahun ini,” ucapnya.

Sosialisasi dan edukasi kepada warga sekitar bersama Kelurahan Kesenden dan Kecamatan Kejaksan, telah, sedang, dan terus dilakukan.

BACA JUGA:

Termasuk pula, kata Kadini, mengajak masyarakat pesisir Kesenden terlibat aktif dalam menjaga lingkungannya dari sampah liar. Sebab, keberadaan tumpukan sampah plastik itu mengganggu kesehatan dan kenyamanan.

Dalam rangkaian HPSN Tingkat Kota Cirebon, kata Kadini, DLH telah menggelar dua kegiatan lain. Yaitu, sosialisasi dan edukasi penggunaan tote bag berbahan kain, sebagai pengganti kantong belanja plastik.

2

Serta menggelar sedekah sampah dari instansi pemerintah maupun swasta, dimana hasilnya disalurkan kepada mereka yang membutuhkan. (ysf)

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait