Ramalan Tentang Waduk Jatigede Bakal Jebol, Ada di Wangsit Siliwangi dan Mitos Keyeup Bodas

Selasa 08-03-2022,18:15 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

Radarcirebon.com, SUMEDANGRamalan tentang Waduk Jatigede bakal jebol diungkap dalam sejumlah wangsit. Juga dikaitkan dengan mitos Keyeup Bodas.

Dalam salah satu ramalan tentang Waduk Jatigede, disebutkan bahwa tergenangnya area Jatigede dapat membangunkan Keyeup Bodas dan menimbulkan bencana.

Ramalan tentang Waduk Jatigede juga dikaitkan dengan adanya sesar Baribis yang membentang dari kawasan Lembang dan melewati kawasan area waduk tersebut.

Yang dikhawatirkan bakal ikut terpicu aktif dan membuat waduk jebol, hingga menyebabkan bencana untuk wilayah sekitarnya.

Baca juga:

Dalam Uga Wangsit Siliwangi misalnya, disebutkan bahwa nanti akan ada talaga yang jebol. Meski tidak disebutkan di mana lokasinya.

Hanya saja disebutkan agar bila talaga ambrol itu terjadi, agar kepada siapa saja untuk pergi menyelamatkan diri dan tidak menoleh ke belakang.

2

Talaga mana yang dimaksud? Apakah Waduk Jatigede? Tidak ada yang tahu pasti terkait dengan hal ini. Namun di era Prabu Siliwangi, memang Raja Pajajaran pernah membangun Talaga Maharena Wijaya.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait