Ini Rekam Jejak Nurhayati yang Digugat Cerai Pak Manteri

Kamis 24-03-2022,02:40 WIB
Reporter : Iing Casdirin
Editor : Iing Casdirin

Radarcirebon.com, JAKARTA - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, mengguat cerai istrinya, Nurhayati Effendi di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Gugatan cerai yang dilayangkan oleh Suharso termuat dalam nomor perkara 568/PDt G/PA.JS. 

Awalnya,  Nurhayati yang juga  Anggota Komisi XI DPR RI ini menampik kabar perceraian dengan suami itu.

“Rumah tangga kami baik-baik saja. Sedikit ada masalah tapi baik-baik saja,” kata Nurhayati.

Kabar gugatan perceraian Suharso Monoarfa dibenarkan oleh Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah.

Dia menyampaikan, saat ini sudah memasuki agenda mediasi. Dan  pada  mediasi Rabu (23/3),  Nurhayati hadir ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Sementara Suharso diwakili oleh kuasa hukumnya. ’’Kebetulan termohon (Nurhayati, Red) hadir. Didampingi kuasa hukumnya,” ungkap Taslimah.

2

Gugatan cerai tersebut diajukan Suharso terhadap sang istri pada 31 Januari 2022. Belum terungkap apa penyebab perceraian tersebut.

Rekam jejak Nurhayati cukup panjang di dunia politik dan pengusaha. Selain sebagai vbu yang memiliki tiga anak, dia tercatat sebagai legislator Komisi II. Dirinya berstatus sebagai anggota parlemen dari Fraksi PPP mengacu situs resmi DPR RI.

Nurhayati sudah dua periode menjabat sebagai legislator di DPR RI. Periode pertama pada 2014-2019 dan banyak bertugas di Komisi V.

Alumnus SMAN 47 Jakarta Selatan itu kemudian kembali terpilih sebagai anggota DPR RI pada periode 2019-2024. Saat ini, Nurhayati bertugas di Komisi II.

Sebelum masuk DPR, Nurhayati memang sudah menjadi kader PPP pada 2009. Dirinya sempat menjabat sebagai Ketua Bidang Lingkungan Hidup dan Kesehatan di organisasi sayap PPP, yakni Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) pada 2011.

Perempuan asal Tasikmalaya kelahiran 20 November 1967 itu juga aktif berorganisasi dan menjadi anggota Kamar Dagang Industri (KADIN) pada 2009.

Nurhayati sendiri memiliki rekam jejak panjang sebagai pengusaha. Dirinya pada 1996 sudah menjabat Direktur PT. Kahuripan Adijaya hingga 2009.

Saat aktif di politik dan keorganisasian, Nurhayati juga sempat menjabat Direktur Utama PT Tirtayasa Satria Mandiri dari 2000 hingga 2013.

Tags :
Kategori :

Terkait