Air New Zealand Luncurkan Rute Penerbangan Langsung Baru ke AS, 17 Jam Nonstop di Udara

Kamis 24-03-2022,20:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

Radarcirebon.com - Maskapai penerbangan Selandia Baru, Air New Zealand membuat gebrakan baru dengan menawarkan penerbangan langsung antara Auckland dan New York City yang akan ditempuh selam 17 jam non-stop.

Rute ultra jarak jauh itu akan diluncurkan pada 17 September 2022 dari Auckland. Langkah ini menjadi semacam angin segar baru bagi sektor aviasi Selandia Baru yang mulai bangkit pasca pandemi COVID-19 dan menandakan pembukaan kembali Selandia Baru secara bertahap untuk pariwisata global.

Air New Zealand mengatakan pada Rabu, 23 Maret 2022, bahwa pihaknya mulai menjual tiket untuk penerbangan langsung ke dan dari New York, AS.

Ini merupakan rute baru yang akan memakan waktu lebih dari 17 jam di udara dan menjadi salah satu penerbangan nonstop terpanjang di dunia.

BACA JUGA:

Air New Zealand bermaksud untuk meresmikan rute baru dari bandara Auckland di Selandia Baru menuju Bandara Internasional John F Kennedy di AS pada tahun 2020, tetapi kemudian ditunda karena pandemi Covid-19.

Penerbangan pertama ini akan dijadwalkan mulai pada bulan September tahun ini.

2

Greg Foran, kepala eksekutif maskapai itu, mengatakan dia berpikir bahwa permintaan masuk ke Selandia Baru pada awalnya akan melebihi permintaan keluar.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait