Perkuat Inklusi Keuangan, Bank Mandiri Fokus Tambah Agen Bank

Jumat 25-03-2022,10:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON- Bank Mandiri berkeinginan terus memperluas akses masyarakat kepada layanan perbankan agar industri keuangan menjadi semakin inklusif. Untuk itu, Bank Mandiri terus menyasar nasabah yang bisa berperan sebagai Agen Bank (Mandiri Agen), terutama di wilayah yang belum terakses kantor cabang.

Sebagai kepanjangan tangan perseroan, Mandiri Agen akan memberikan layanan perbankan yang lazim diberikan kantor cabang, mulai dari pembukaan rekening, tarik dan setor tunai, pembayaran BPJS, pembayaran PLN, pembayaran multipayment (MTF, MUF, dll), top up e-wallet, kebutuhan pembiayaan, hingga mengeksekusi program literasi keuangan dan program bantuan sosial yang diselenggarakan oleh pemerintah.

Hingga Januari 2022, Bank Mandiri telah merekrut 96.482 nasabah untuk menjadi Mandiri Agen yang tersebar di berbagai wilayah tanah air. Khusus di wilayah Bandung, perseroan telah memiliki 14.363 Mandiri Agen, meningkat dibandingkan 11.502 Mandiri Agen pada akhir Desember 2020.

Dan di wilayah Ciayumajakuning (Kota/Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan) memiliki 2086 Mandiri Agen, meningkat 587 Mandiri Agen dibanding tahun 2020.

BACA JUGA:

Regional CEO Bank Mandiri Wilayah Jawa Barat, M Wisnu Trihanggodo, mengatakan kinerja Mandiri Agen di wilayah Bandung sangat baik. Hingga 31 Januari 2022 tercatat lebih dari 276 ribu pembukaan rekening baru melalui referral Mandiri Agen dengan total dana pihak ketiga yang berhasil dihimpun sekitar Rp1,4 triliun dengan jumlah transaksi mencapai 14 ribu transaksi dan volume transaksi sebesar Rp1,1 triliun.

Dari kegiatan keagenan ini, Bank Mandiri wilayah Jawa Barat sudah mengantongi fee based income (FBI) sebesar Rp214 miliar. “Keberadaan Mandiri Agen sejauh ini telah berkontribusi besar pada upaya perseroan dalam mendorong perekonomian melalui UMKM dan inklusi keuangan kepada masyarakat yang masih unbanked. Kami berharap dapat terus meningkatkan jumlah Mandiri Agen dan memperluas penyebarannya ke pelosok-pelosok sehingga semua bisa memiliki akses layanan keuangan,\" tutur Wisnu.

Sebagai salah satu apresiasi pencapaian kinerja kepada Mandiri Agen, Bank Mandiri wilayah Jawa Barat menggelar seremoni pemberian hadiah program Agen Jempolan berupa 1 unit sepeda motor dan puluhan logam mulia yang dimenangkan oleh Mandiri Agen dari Bandung, Karawang, Cirebon, Tasikmalaya, dan Sukabumi.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait