Jokowi Marah Soal Instansi Belanja Produk Impor: Bodoh Banget!

Jumat 25-03-2022,12:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

Radarcirebon.com - Presiden Jokowi marah karena masih banyak kementerian/lembaga dan pemerintah daerah yang mengimpor barang-barang yang sebenarnya bisa diproduksi oleh dalam negeri. Bahkan menurut Jokowi, Indonesia bodoh masih melakukan impor itu.

Jokowi menekankan membeli barang import sama saja menguntungkan negara lain.

Sedangkan produk lokal baik pabrik-pabrik, industri-industri dan UKM-UKM yang bisa kita beli daripada membeli produk import.

Menurut Jokowi, APBN maupun APBD hingga anggaran BUMN sebetulnya bisa memicu pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Hal ini dilakukan dengan cara membeli produk-produk dalam negeri.

BACA JUGA:

“Kita diam saja, tapi konsisten beli barang yang diproduksi pabrik-pabrik, industri-industri, UKM-UKM kita, kok enggak kita lakukan. Bodoh sekali kita kalau tidak melakukan ini,” kata Jokowi saat memberikan pengarahan dalam acara Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia yang digelar di Bali, Jumat, 25 Maret 2022.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyebut, membeli produk asing melalui cara impor hanya menguntungkan negara-negara lain.

2

“Duit kita, capital outflow keluar, pekerjaan ada di sana, bukan di sini. Coba kita belokkan semua ke sini, barang yang kita beli barang dalam negeri,” cetus Jokowi.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait