Teleponan dengan PM Inggris, Presiden Xi Jinping Siap Mainkan Peran Atasi Krisis Ukraina

Sabtu 26-03-2022,17:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

Radarcirebon.com - Presiden China Xi Jinping kepada Perdana Menteri Inggris Boris Johnson selama percakapan telepon bahwa komitmen China untuk ikut memainkan peran konstruktif dalam krisis Ukraina, pada Jumat sore (25/3) waktu Beijing.

Xi mendesak masyarakat internasional untuk melakukan upaya tulus untuk mempromosikan pembicaraan damai ketika berhadapan dengan krisis Ukraina, dan menyerukan untuk menciptakan kondisi untuk penyelesaian politik masalah tersebut.

\"China bersedia untuk terus memainkan peran konstruktif dalam masalah ini,\" kata Xi, seperti dikutip daei Xinhua, Sabtu (26/3).

Berbicara tentang hubungan bilateral Inggris-China yang memasuki usia ke 50 tahun pembentukan hubungan diplomatik, Xi mengatakan bahwa hubungan bilateral dalam setengah abad terakhir telah menyaksikan pertumbuhan yang berkelanjutan secara keseluruhan meskipun ada pasang surut.

BACA JUGA:

Presiden China memuji perdagangan bilateral yang berkembang selama beberapa dekade.

Volume perdagangan antara kedua negara telah meningkat dari 300 juta dolar AS menjadi 100 miliar dolar AS, dan saham investasi dua arah telah meningkat dari hampir nol menjadi 50 miliar dolar AS,\" katanya.

2

\"Tahun lalu, perdagangan bilateral mencapai titik tertinggi baru, dan investasi China di Inggris meningkat lebih dari tiga kali lipat,\" kata Xi, seraya menambahkan bahwa perusahaan-perusahaan yang didanai Inggris telah secara aktif berpartisipasi dalam reformasi dan keterbukaan China, dan London telah menjadi pusat perdagangan renminbi lepas pantai terbesar di dunia.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait