8 Siswa SMA Santa Maria 1 Cirebon Tembus PTN

Kamis 31-03-2022,11:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Prestasi membanggakan ditorehkan siswa-siswi SMA Santa Maria 1 Cirebon. Delapan siswa berhasil lolos ke perguruan tinggi negeri ternama melalui SNMPTN tahun 2022. Kedelapan siswa ini lolos seleksi di Universitas Indonesia (UI), ITB, IPB, Unpad, Unes, dan Unsoed Purwokerto.  

Kedelapan siswa yang lolos SNMPTN tahun 2022 adalah Florensia Adedita Sugiharto (Teknik Geologi Universitas Padjajaran), Edbert Halim (Ilmu Komputer UI), Laurensia Sekar Rossa Christania (Teknik Geologi Universitas Padjajaran), Nova Nathania Muljohartono (FMIPA Matematika Institut Teknologi Bandung), Pasha Raphaela (Pendidikan Ilmu Komputer Universitas Pendidikan Indonesia), Claritta Aurelia Sakti (Sastra Inggris Universitas Negeri Semarang), Kevin Keefe Pranoto (Nutrisi dan Teknologi Pakan Institut Pertanian Bogor), serta ichael Kevin Candra Aditama (Ilmu Politik Universitas Jenderal Soedirman).

Kepala SMA Santa Maria 1 Cirebon, Drs Ongko Sumedi mengucapkan selamat atas prestasi siswa-siswinya lolos SNMPTN tahun 2022. Apalagi, tahun ini justru siswa yang diterima melalui jalur SNMPTN lebih banyak dibandingkan tahun 2021. Di tahun 2021, yang diterima 7 siswa. Tahun 2022 yang diterima sebanyak 8 siswa.

Di depan siswa, Ongko menjelaskan, jurusan yang diambil adalah pilihan siswa sendiri. Sekolah yakin, yang lolos SNMPTN akan sukses.

BACA JUGA:

\"Kalian (siswa) bisa membuktikan mampu menembus perguruan tinggi negeri,\" tegasnya. Ongko berharap, siswa-siswi yang diterima di PTN bersyukur. Karena, keberhasilan mereka adalah berkat doa orang tua.

Sementara itu, Edbert Halim yang lolos ke UI, menjelaskan, dirinya diterima melalui jalur SNMPTN menggunakan nilai rapot dan sertifikat prestasi (3 terbaik). Mendaftar SNMPTN bulan Februari 2022 dan bulan Maret diumumkan. “Sejak awal cukup optimis lolos karena nilai rapot lumayan bagus. Dan tanggal 29 Maret 2022 diumumkan nama saya lolos masuk UI,” ujar Edbert kemarin.

2

Dirinya ingin masuk UI sejak kelas X. Baginya, masuk UI menjadi kebanggaan tersendiri. Apalagi UI termasuk perguruan tinggi bergengsi di negeri ini. “Senang bisa tembus. Sesuai cita-cita sejak kelas X,” tandasnya.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait