Menlu Retno Temui Taliban, Tagih Janji Perdamaian untuk Afghanistan

Kamis 31-03-2022,18:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

Radarcirebon.com - Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi telah melakukan pertemuan dengan Taliban di sela-sela kunjungan pertemuan Luar Biasa para Menlu OKI (Organisasi Kerja Sama Islam).

Dalam pertemuan tersebut, Indonesia mengharapkan agar janji Taliban yang disampaikan dapat dilakukan dan dapat mengalami kemajuan yang signifikan.

Taliban perlu menyusun roadmap atau peta jalan untuk memenuhi janjinya setelah mengambil alih kekuasaan, termasuk membentuk pemerintahan yang inklusif di Afghanistan.

Itu menjadi salah satu yang disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi ketika melakukan pertemuan dengan menlu Afghanistan, China, Rusia, Iran, Pakistan, Tajikistan, Uzbekistan, Turkmenistan, dan Qatar dalam sebuah forum di Tunxi.

BACA JUGA:

\"Harapan ini juga secara khusus saya sampaikan pada saat sayabertemu dengan Mullah Amir Khan Muttaqi dari Taliban,\" ujar Menlu Retno.

Dalam konferensi pers virtual setelah pertemuan pada Kamis (31/3), Retno menyampaikan beberapa pemikirannya untuk mencipatakan Afghanistan yang damai, stabil, dan sejahtera.

2

\"Pertama, pentingnya pemenuhan janji Taliban,\" kata Retno.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait