Hasil Drawing Piala Dunia 2022, Spanyol Bertemu Jerman

Sabtu 02-04-2022,00:33 WIB
Reporter : Abdul Hamid
Editor : Abdul Hamid

DOHA – Hasil drawing Piala Dunia 2022 sudah dilakukan. Ada sejumlah grup neraka dalam undian yang dilangsungkan di Doha, Qatar, Sabtu (2/4/2022) dini hari WIB.

Hasil drawing Piala Dunia 2022, menempatkan Spanyol dan Jerman dalam satu grup. Yakni di Grup E. Di sana, juga ada Jepang, dan IC-Playoff 2.

Dari total ada 32 tim negara yang akan tampil di Piala Dunia 2022, tiga tiket tersisa masih akan diperebutkan 8 tim melalui babak playoff baik zona Asia, Eropa, dan interkontinental. Nah, ke-32 tim dibagi menjadi empat pot unggulan berbeda dengan masing-masing pot berisikan delapan tim.

Pembagian pot unggulan drawing Piala Dunia 2022 berdasarkan ranking FIFA yang dikeluarkan pada Kamis, 31 Maret 2022. Qatar yang merupakan tuan rumah masuk pot unggulan dan didesain masuk Grup A. Tujuh tim unggulan pot 1 lainnya mengisi sisa grup (B-H) dalam drawing Piala Dunia 2022.

Secara beruntun tim negara dari masing-masing pot diundi masuk ke Grup A hingga H. FIFA telah mencegah satu tim dari konfederasi yang sama berada satu grup, kecuali zona Eropa yang diwakili 13 tim negara.

Masing-masing grup memiliki setidaknya satu wakil Eropa, tapi tidak lebih dari dua tim, dalam satu grup. Lima dari delapan grup dipastikan akan memiliki 2 tim dari Eropa.

Berikut hasil drawing Piala Dunia 2022:

2

Grup A: Qatar, Ekuador, Senegal, Belanda

Grup B: Inggris, Iran, Amerika Serikat, EurPlayoff

Grup C: Argentina, Arab Saudi, Meksiko, Polandia

Grup D: Prancis, Playoff 1, Denmark, Tunisia

Grup E: Spanyol, Playoff 2, Jerman, Jepang

Grup F: Belgia,  Kanada, Maroko, Kroasia

Grup G: Brasil, Serbia, Swiss, Kamerun

Grup H: Portugal, Ghana, Uruguay, Korsel

Tags :
Kategori :

Terkait