Dongkrak Daya Beli, Bangkitkan Ekonomi

Kamis 14-04-2022,09:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Presiden Joko Widodo menyalurkan langsung sejumlah program bantuan sosial pemerintah kepada para pedagang pasar dan pedagang kaki lima (PKL) di wilayah Cirebon, Rabu (13/4). Salah satunya, dilakukan di Pasar Harjamukti dan Pasar Kanoman.

Program bantuan sosial dari pemerintah ini diharapkan dapat meningkatkan daya beli. Sehingga, dapat memperbaiki sektor ekonomi di masa pandemi Covid-19 yang semakin melandai.

Selain membagikan bantuan sosial, Jokowi juga menyempatkan berdialog dengan para pedagang, dan sejumlah ibu-ibu yang sedang berbelanja di pasar tradisional tersebut.

Menurut Jokowi, lawatannya ke Cirebon adalah dalam rangka pembagian BLT minyak goreng kepada para pedagang kaki lima, dan juga ibu-ibu penerima PKH.

BACA JUGA:

Di samping itu, bantuan pemerintah lainnya adalah bantuan modal kerja untuk tambahan modal usaha sebesar Rp1,2 juta kepada para pedagang yang pendapatannya turun karena pandemi Covid-19.

Menurutnya, pada pedagang yang memulai usaha kembali tentunya membutuhkan suntikan modal. Makanya, pemerintah memberikan bantuan permodalan itu.

2

“Kita harapkan, dengan pemberian, baik BLT, bantuan modal usaha, daya beli masyarakat bisa lebih baik lagi,” kata Jokowi.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait