Angkutan Mudik Lebaran 2022, PT KAI Daops III Cirebon Persiapkan 13 Lokomotif

Selasa 19-04-2022,12:40 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Angkutan mudik lebaran 2022, PT KAI Daops III Cirebon mempersiapkan 13 lokomotif baik untuk kereta barang, penumpang maupun dinas.

Manajer Humas PT KAI Daops III Cirebon, Suprapto mengatakan, Dipo Lokomotif melakukan pemeliharaan terhadap 13 armada loko untuk angkutan mudik dan arus balik Lebaran 2022.

Dari 13 armada tersebut, mengoperasikan 9 perjalanan kereta. Terdiri dari 4 kereta penumpang dan 5 barang. Sisanya untuk kereta dinas langsir dan perawatan.

\"Kita lakukan pengecekan untuk masa angkutan lebaran mulai H-10 sampai dengan H+10,\" kata Suprapto saat ditemui di Dipo Lokomotif Stasiun Cirebon, Selasa (19/4/2022).

Baca juga:

Diungkapkan Suprapto, terdapat 45 pegawai di unit sarana tidak boleh cuti lebaran dan stand by. Mereka memastikan kesiapan sarana prasarana selama masa angkutan lebaran.

Sementara itu, Kepala Dipo Lokomotif PT KAI Daops III Cirebon, Nana menambahkan, petugas memastikan 13 lokomotif siap operasi untuk mendukung angkutan lebaran.

2

Kemudian terdapat dua lokomotif posko yang ditempatkan di Haurgeulis dan Cirebon. Dua lokomotif posko ini berfungsi sebagai cadangan.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait