Ribuan Calon Pekerja Migran Ikuti Pelatihan

Jumat 22-04-2022,14:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON-Sebanyak 1060 Calon Pekerja Migran Indonesia dari berbagai daerah, mulai dari Jakarta, Depok, Semarang dan Cirebon mengikuti Prelim atau tahap pembekalan Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI).

Pembekalan Calon Pekerja Migran (CPMI) berlangsung di salah satu hotel Jl Pamitran, Kota Cirebon, Kamis (21/4/2022). Pembekalan ini bagi CPMI yang akan bekerja di Korea melalui skema Goverment to Geverment.

Kepala BP2MI Jakarta, Benny Rhamdani Mengatakan, pembekalan ini diberikan agar calon pekerja migran indonesia memegang teguh attitud dan budaya tanah air.

“Pekerja Migran Indonesia merupakan pahlawan devisa, mereka orang-orang yang membantu negara ini dari sisi pendapatan negara dalam bentuk devisa. Penyumbang terbesar devisa ke dua setelah migas, yakni mencapai 159,6 Triliun Rupiah setiap tahunnya,\"katanya kepada radarcirebon.com, Kamis (21/4/2022).

Dijelaskan Benny, rangkaian Prelim yang dilaksanakan berturut-turut ini merupakan salah satu langkah untuk menunjukkan kehadiran negara yang tanpa henti mengupayakan kesejahteraan bagi warganya terutama para PMI.

\"Presiden Jokowi sangat concern dengan realitas yang dihadapi oleh para PMI, bagaimana ketika pulang ke tanah air para PMI terlantar dan menadi objek pemerasan di bandaran oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. Kita telah luncurkan fast track dan lounge PMI untuk memberi keamanan dan kenyamanan bagi para PMI yang pulang ke tanah air. PMI adalah warga negara VVIP,\"jelasnya.

Dalam satu rangkaian prelim, lanjut Benny, pihaknya mengundang 1000 lebih CPMI dan dibiayai oleh Negara melalui BP2MI. (rdh)

2

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait