Masalah Pungli, Ridwan Kamil Minta Warga Lapor ke Siberli, Sudah 6 Ribu Kasus Ditangani

Minggu 24-04-2022,09:45 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

Radarcirebon.com, KUNINGAN - Masalah pungli yang viral di media sosial beberapa hari terakhir, turut ditanggapi Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil.

Kang Emil juga merespons viralnya video pedagang di Pasar Bogor, yang mengaku mendapat masalah hukum karena melaporkan pungli.

Secara khusus terkait hal tersebut, Kang Emil menyatakan bahwa sudah ditangani oleh pihak kepolisian. Apalagi di momen itu, ada Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana dan sudah difollow up.

Di luar masalah tersebut, Kang Emil meminta masyarakat tidak khawatir melaporkan pungli. Dan bila di Jawa Barat ada pungli, dapat dilaporkan lewat Aplikasi Siberli.

Baca juga:

masyarakat agar memanfaatkan Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Jabar untuk melaporkan masalah pungli di daerahnya masing-masing.

\"Bahkan kita punya Satgas Saber Pungli ya, ini yang terbaik se-Indonesia dan dapat penghargaan, nah, itu coba dimanfaatkan,\" ucap dia.

2

\"Dan kita ada aplikasi melaporkannya nama Siberli (Sistem Informasi Sapu Bersih Pungli). Jadi kalau ada pungli warga Jawa Barat, lapor di aplikasi Siberli. Sudah 6 ribu kasus per tahun yang ditangani Tim Saber Pungli Jawa Barat,\" ujar pria yang akrab disapa Kang Emil itu.

Tags :
Kategori :

Terkait