SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon Gandeng HIPMI Kota Cirebon Melalui Rabana

Senin 25-04-2022,10:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON- Ramadhan Bantu Sesama (Rabana) yang digelar Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Cirebon, Sabtu (23/4), mendapatkan apresiasi dari SMA Islam Al Azhar.

Bertempat di Masjid Sayyidin Panatagama Kompleks Pendidikan SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon, HIPMI Kota Cirebon memberikan santunan kepada anak yatim dari Panti Asuhan Sahabul Kahfi.

Tidak hanya itu, organisasi yang dinahkodai Sabaran Alex Wijaya, juga menyerahkan hasil donasi untuk Masjid Sayyidin Panatagama SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon, dan diterima langsung Pengawas Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Putera Bangsa Drs Jaja Sulaeman MPd.

Kegiatna juga dihadiri Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Perindustrian Kota Cirebon Iing Daiman MSi, Ketua Baznas Kota Cirebon M Taufik SAg, Kepala SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon Nur Wahyudin, dan Pengasuh Panti Asuhan Ashabul Kahfi Willi Sumantri.

BACA JUGA:

Ketua HIPMI Kota Cirebon, Sabaran Alex Wijaya menjelaskan, kegiatan HIPMI Kota Cirebon melalui program Rabana ini semata-mata ingin membantu sesama di bulan Ramadan.

Untuk itu, HIPMI membantu memberikan santunan kepada anak yatim piatu di bawah Panti Asuhan Ashabul Kahfi. Selain itu juga memberikan bantuan ke Masjid Sayyidin Panatagama melalui YPI Putera Bangsa yang menaungi SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon. “HIPMI bersyukur, sore ini bisa berbagi bersama anak yatim dan membantu masjid melalui program Rabana,” ujarnya.

2

Sementara itu, Kepala SMA Islam 5 Cirebon, Nur Wahyudin SSi mengapresiasi kerja sama HIPMI yang menggelar bakti sosial di SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon. Apalagi, lanjutnya, ketua HIPMI kota Cirebon merupakan alumni SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon.

Berita berlanjut di halaman berikutnya…

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait