Komunitas Cinta Nabi dan Cinta Rosul Gelar Sholat Ied

Minggu 01-05-2022,08:57 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON-Walaupun lebaran Idul fitri diselenggarakan hari Senin (besok) tanggal 2 Mei 2022, tapi di Cirebon sudah ada yang menggelar sholat Idul Fitri, adalah Komunitas Cinta Nabi dan Cinta Rosul, hari ini (1/5) melaksanakan sholat Idul Fitri bertempat di Halaman Lucky Cell Jl Kesambi dalam no 74 Kecamatan Kesambi Kota Cirebon.

Humas panitia sholat Iedul fitri 1443 H, Ir H Ust Elan Jaelani didampingi Kabid Hukum dr LBH Pelita Umat Chapter Cirebon Raya Ust Vidiawan menjelaskan, hari ini komunitas cinta nabi dan cinta rosul menggelar sholat Idul fitri 1443 Hijriah, hal ini mengikuti informasi yang sudah diterima, bahwa Secara Rukyatul Global informasi yang diterima kami bahwa 1 Syawal 1443 Hijriah jatuh pada hari minggu 1 Mei 1443 Hijriah.

\"Alhamdulillah komunitas cinta nabi dan cinta rosul telah melaksanakan sholat iedul fitri dengan jumlah jamaah sekitar 350 orang,\" katanya. Elan Jaelani bersyukur Pelaksanaan sholat iedul berjalan lancar diikuti kaum muslimin dan muslimat dari wilayah Cirebon raya.

Pihaknya menjelaskan. Pelaksanaan sholat Idul fitri ini sebagai Imam sholat Idul Fitri adalah Ust Fahmi, sedangkan khatib sholat Idul fitri adalah Ust Arif Rahman hakim.

\"Kami atas nama komunitas cinta nabi dan cinta rosul mengucapkan selamat Idul fitri, mudah mudahan dengan telah mengakhiri amaliah Ramadhan dan bisa Istiqomah dalam mendakwahkan Islam kafaah diseluruh dunia,\" ujarnya.

Elan Jaelani berharap Mudah mudahan amaliah ramadhan dapat dilakukan penerapan al quran secara kafaah, maka barokah akan tercurah bagi kaum muslimin di dunia.

\"Terima kasih atas berpartisipasi di sholat Idul fitri ini, mohon maaf kami belum bisa mengakomodasi kebutuhan sholat Ied tempat yang lebih memadahi,\" pungkasnya. (abd)

2

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait