Keraton Kasepuhan Cirebon Diserbu Pengunjung dari Luar Kota

Selasa 03-05-2022,18:30 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

Radarcirebon.com, CIREBON - Setelah pemerintah melonggarkan kebijakan untuk tempat wisata di tengah pandemi Covid-19 tahun ini, objek wisata keraton di Kota Cirebon ramai dikunjungi wisatawan.

Pantauan radarcirebon.com di Keraton Kasepuhan, sejak Selasa pagi (3/5/2022) atau H+2 Lebaran ini, jumlah kunjungan wisatawan ke Keraton Kasepuhan Cirebon mengalami peningkatan.

Selain berwisata, para pengunjung juga belajar atau ingin mengetahui sejarah tentang Keraton Kasepuhan juga sejarah penyebaran agama Islam di Cirebon.

Badan Pengelola Keraton Kasepuhan (BPKK) Cirebon Ratu Raja Alexandra Wuryaningrat kepada radarcirebon.com mengatakan, kenaikan jumlah kunjungan wisatawan terjadi pada H+2 Lebaran.

\"Alhamdulillah sudah mulai ramai. Total jumlah pengunjung untuk wisatawan lokal sebesar 15%, sisanta wisatawan luar kota Cirebon. Dibandingkan dengan kemarin, naiknya 78%,\"katanya, Selasa (3/5/2022).

Menurut Ratu Alexandra, ramainya kunjungan wisatawan ke Keraton Kasepuhan diprediksi hingga seminggu.

\"Kami memprediksi, selama 1 Minggu ke depan Keraton Kasepuhan ini masih ramai dikunjungi wisatawan,\"ujarnya.

2

Sementara itu, Yadi wisatawan asal Bekasi mengaku baru pertama kali berkunjung ke Keraton Kasepuhan.

\"Ini baru pertama kali saya datang ke tempat ini (Keraton Kasepuhan). Ya selain jalan-jalan berwisata, saya bersama keluarga ingin mengetahui sejarahnya mulai sejarah keraton ini dan sejarah penyebaran Islam di Cirebon,\"ucapnya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait