Mencetak Generasi Peduli Literasi

Rabu 11-05-2022,19:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

Radarcirebon.com - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Cirebon bekerjasama dengan Komunitas Qolbus Salim (QS) Cirebon, menggelar santunan anak yatim piatu, agar terus semangat belajar dan membaca. Serta meningkatkan literasi bekal mengarungi kehidupan.

Wakil Walikota Cirebon Dra Hj Eti Herawati mengatakan, kepedulian kepada anak yatim piatu, upaya meningkatkan kepedulian bersama.

Karena itu, santunan kepada yatim piatu ini, menjadi teladan yang baik. “Mereka anak bangsa yang menjadi tanggungjawab kita bersama,” ucap Eti Herawati yang juga Bunda Literasi Kota Cirebon.

Kepala Dispusip Kota Cirebon Drs H Jaja Sulaeman MPd menyampaikan, ada ragam bentuk literasi. Tujuannya, meningkatkan minat baca masyarakat.

BACA JUGA:

Santunan yatim piatu, wujud kepedulian bersama kepada anak bangsa. Dengan perhatian dari berbagai elemen, mereka mendapatkan motivasi semangat sekolah, meningkatkan minat baca, dan peduli literasi.

Ketua Komunitas QS Cirebon Siti Khodijah menjelaskan, komunitas QS bergerak di bidang sosial dan peduli pendidikan.

2

“Mereka anak bangsa yang akan mengambil peran di masa depan,” ujarnya. Komunitas QS, terdiri dari para istri ASN Kota Cirebon. Iuran anggota, digunakan untuk berbagai kegiatan sosial. Wujud nyata kepedulian bersama. (ysf)

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait