Sindikat Ganjal ATM di Kota Cirebon Berhasil Ditangkap, Gasak Duit Rp71 Juta

Senin 01-08-2022,16:24 WIB
Reporter : Dedi Haryadi
Editor : Yuda Sanjaya

Radarcirebon.com, CIREBON - Sindikat ganjal ATM di Kota Cirebon berhasil ditangkap, setelah sempat beraksi di Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, beberapa waktu lalu.

Sindikat spesialis ganjal ATM tersebut, sempat beraksi di Kota Cirebon pada hari Rabu, 27, Juli 2022 sekitar pukul 16.58 WIB dan menggasak uang korban sampai Rpp71 juta.

Terungkapnya sindikat ganjal ATM di Kota Cirebon, berkat penelusuran oleh Tim Sus Polres Cirebon Kota sampai ke Solo. Di sana mereka ditangkap di sebuah penginapan murah.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar mengatakan, kejadian diawali saat korban berinisial MP akan mengambil uang di ATM yang ada di Alfamart Jl Pramuka, Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti.

BACA JUGA:Wacana Indonesia Keluar dari AFF, PSSI Sedang Melakukan Hal Ini

BACA JUGA:Roket China Jatuh di Dekat Kalimantan, Amerika Murka, Indonesia Kebagian Viral

Di lokasi tersebut, ketiga pelaku sudah mempersiapkan aksinya dan menjebak korban yang hendak mengambil uang di ATM.

2

Tanpa diketahui korban, tersangka SY sebelumnya sudah menyelipkan potongan tusuk gigi ke lubang kartu ATM.

Akibatnya, ketika korban hendak memasukan kartu, seperti terganjal. Posisi pelaku SY persis berada di sebelah korban, dan pura-pura transaksi di ATM lainnya.

Tanpa disadari oleh korban, ternyata ketika itu ada pelaku lain yakni AH yang mengintip dari belakang.

BACA JUGA:Dukung Kemajuan Mahasiswa Berprestasi, BRI Kembali Buka Beasiswa BRILiaN Scholarship

BACA JUGA:Wartawan Meninggal Dianiaya, Gara-gara Anak Tetangga Kencing Sembarangan

Tersangka SY lalu pura-pura membantu untuk memasukan kartu ATM korban, ternyata dengan secepat kilat kartu ATM tersebut ditukar dengan kartu lain yang sudah dipersiapkan.

"Begitu kartu sudah bisa dimasukan ke dalam ATM, pelaku lain yang ada di belakang korban mengintip nomor pin," kata Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar, Senin, 1, Agustus 2022.

Menurut Kapolres, dari hasil penyidikan diketahui mereka beraksi bersama-sama. Sebab, di lokasi yang sama juga AST. Dia menunggu di dalam mobil Daihatsu Xenia berwarna putih.

Kategori :