Fakta-fakta Pertandingan Kroasia vs Maroko di Perebutan Juara 3 Piala Dunia 2022

Minggu 18-12-2022,00:41 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

QATAR, RADARCIREBON.COM - Sejumlah fakta tersaji di laga perebutan Juara 3 Piala Dunia 2022 antara Kroasia vs Maroko, Sabtu malam, 17, Desember 2022.

Selain Maroko yang menjadi tim non Amerika Selatan dan Eropa pertama yang menembus babak semifinal, Kroasia juga turut mencatatakan rekor tersendiri.

Melansir situs resmi FIFA, negara Eropa kini menempati posisi ketiga di masing-masing dari 11 Piala Dunia terakhir.

Tim non-Eropa terakhir yang menduduki peringkat ketiga adalah Brasil pada tahun 1978. Karena itu, dominasi di Piala Dunia kian tidak terlihat lagi dan jauh lebih merata.

BACA JUGA:Kalah Dari Kroasia, Karir Pemain Maroko Ini Malah Bersinar di Piala Dunia 2022

Berikut adalah sejumlah fakta terkait pertandingan perebutan Juara 3 Piala Dunia 2022:

Maroko adalah negara non-Eropa atau Amerika Selatan pertama yang finis di empat besar sejak Republik Korea pada 2002.

2

Tujuh bulan setelah debut seniornya untuk Genk, Bilal El Khannouss yang berusia 18 tahun melakukan debut internasionalnya di Stadion Internasional Khalifa untuk menjadi pemain Maroko termuda.

Dengan asisnya untuk Gvardiol, Perisic kini telah terlibat langsung dalam 11 gol (enam gol, lima asis) di tiga Piala Dunia terakhir. Hanya Messi (16) yang memiliki andil dalam lebih banyak gol di turnamen tersebut.

BACA JUGA:Kroasia Juara 3 Piala Dunia 2022, Taklukan Maroko 2-1

Ini adalah pertandingan Piala Dunia ke-10 di mana Kroasia gagal menjaga clean sheet.

Kroasia menjadi juara 3 Piala Dunia 2022 setelah mengandaskan perlawanan Maroko yang merupakan tim kejutan sepanjang turnamen akbar di Qatar tersebut.

Di babak perebutan juara 3 Piala Dunia 2022, Kroasia berhasil menghentikan perlawanan Maroko dengan tampil meyakinkan dan mendominasi.

Pada pertandingan tersebut, Kroasia vs Maroko sebenarnya berjalan berimbang. Bahkan terjadi jual beli serangan sepanjang 2 babak.

BACA JUGA:Hasil Pertadingan Kroasia vs Maroko, Babak Pertama Skor 2-1, Berebut Juara Tiga Piala Dunia

Kategori :