Sontoloyo, Begini Pengakuan Pemuda Asal Pasaleman Mencuri Kotak Amal di Kota Cirebon

Jumat 30-12-2022,11:42 WIB
Reporter : Cecep Nacepi
Editor : Tatang Rusmanta

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Berikut ini pengakuan pemuda asal Pasaleman Kabupaten Cirebon yang nekat mencuri kotak amal Musala di Kota Cirebon.

Pemuda asal Pasaleman itu berinisial SR usianya 25 tahun. Dia nekat mencuri kotak amal di sebuah musala di Kesambi, Kota Cirebon.

SR nekat mencuri kotak amal Musala Bait Al Hikmah komplek PDK Yudhasari, Kelurahan Sunyaragi, Kesambi, Kota Cirebon.

Apesnya, aksi pemuda asal Pasaleman mencuri kotak amal di Kota Cirebon itu kepergok oleh warga yang kemudian melaporkan kasus tersebut ke polisi.

Setelah ditangkap polisi, pemuda berusia 25 tahun itu pun membuat pengakuan yang cukup mengejutkan. Aksi mencuri kotak amal itu ternyata bukan yang pertama yang dia lakukan.

BACA JUGA:Berita di Thailand: Lawan 10 Pemain Thailand, Indonesia Hanya Sanggup Imbang

BACA JUGA: 5 Ramalan Jayabaya Tentang Indonesia 2023, dari Politik, Ekonomi hingga Wabah, Ada yang Bikin Ngeri

2

Selain itu, dia juga mengungkapkan motif mencuri kotak amal tersebut. SR mengatakan, dirinya butuh uang untuk jajan sehari-hari.

"Saya nekat bobol kotak amal karena butuh uang untuk jajan saya sehari-hari," katanya seperti dilansir dari Radar Cirebon.

Setelah aksinya diketahui warga dan dilaporkan ke polisi, pelaku tak berdaya digiring ke Mapolsek Kesambi pada Kamis (29/12).

Dari tangan pelaku, polisi menemukan barang bukti berupa linggis yang digunakan pelaku untuk sarana mencongkel kotak amal, ponsel milik korban yang dicuri ponselnya, dan sejumlah uang tunai.

Hasil dari pemeriksaan itu, pelaku dari rumah sudah berniat hendak mencuri kotak amal. Ia berangkat dari rumahnya menggunakan angkutan umum jenis elf.

BACA JUGA:Kondisi Terbaru Indra Bekti, Indy Barends: Ya Tuhan, Alhamdulillah

BACA JUGA:Bus Timnas Thailand Diserang, Fans Indonesia Lagi-lagi Jadi Sorotan Dunia

Sesampainya di pertigaan Jalan Perjuangan Kota Cirebon tersangka berjalan kaki menuju Komplek PDK kemudian berkeliling mencari musala atau masjid yang ada kotak amalnya. 

Kategori :