Peringati HKN, Dinkes Kota Cirebon Gelar Senam dan Jalan Santai

Sabtu 31-12-2022,06:00 WIB
Reporter : Dedi Haryadi
Editor : Moh Junaedi

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 dengan menggelar Senam Jantung Sehat dan Jalan Santai.

Kegiatan tersebut berlangsung di kawasan Bima Madya Kota Cirebon, Jumat 30 Desember 2022.

BACA JUGA:Malam Tahun Baru Jalur Gronggong Bakal Ditutup, Begini Penjelasan Kapolresta Cirebon

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Kota Cirebon Siti Maria Listiawaty dan Asisten Daerah (Asda) Bidang Kesejahteraan Masyarakat H Sutisna.

Ratusan peserta terdiri dari jajaran Dinas Kesehatan, para kader kesehatan dan pensiunan Dinkes serta Bank BJB mengikuti jalan sehat dan senam bersama memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 tersebut.

BACA JUGA:Remaja Tewas dengan Luka Bacok di Talun, Warga Harjamukti Kota Cirebon, Siwa SMK

Di temui radarcirebon.com di sela-sela kegiatan, Kepala Dinas Kota Cirebon Siti Maria Listiawaty menjelaskan, semangat HKN Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku menjadi landasan untuk melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai pola hidup sehat. 

2

"Dengan semangat yang sama, kami juga berupaya bangkit dari pandemi Covid-19. Untuk itu, kita kembali menata kesehatan bersama dan program-program kesehatan yang belum tercapai,” jelasnya.

BACA JUGA:Sepanjang Tahun 2022, Polresta Cirebon Ungkap 442 Kasus

Asda Bidang Kesejahteraan Masyarakat H Sutisna mengapresiasi kegiatan Gebyar HKN tersebut.

"Mudah-mudahan tugas ke depan, akan semakin fokus lagi. Seperti yang kita ketahui bersama, beberapa kegiatan sempat tersendat karena pandemi covid-19," tuturnya. (rdh)

Kategori :