Pasar Murah di Kota Cirebon Diserbu Warga , 30 Menit Langsung Ludes

Rabu 18-01-2023,13:00 WIB
Reporter : Apridista S Ramdhani
Editor : Apridista S Ramdhani

CIREBON, RADARCIREBON.COM -- Pasar murah di Kota Cirebon diserbu warga hari ini Rabu 18 Januari 2023.

Pasar murdah di Cirebon ini dilaksanakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon bersama pemerintah daerah.

KPw BI Cirebon bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) menggelar Operasi Pasar Murah di Kota Cirebon pertama tahun 2023.

Pasar Murah Komoditas ini berlangsung di Vihara Pemancar Keselamatan atau Kelenteng Bun San Tong. Hanya dalam waktu sekitar 30 menit, beberapa komoditas ludes diserbu masyarakat. 

Kepala KPw BI Cirebon, Hestu Wibowo menuturkan kegiatan pasar murah komoditas ini digelar sebagai upaya pengendalian inflasi di Kota Cirebon.

BACA JUGA:Bisnis Madu Klanceng, Hati-hati Penipuan Berkedok Koperasi, Pelajari Dulu

BACA JUGA:Ridwan Kamil Gabung ke Partai Golkar, Dave Laksono Bilang Begini

2

Kegiatan ini dalam rangka menjaga keterjangkauan harga komoditas di masyarakat.

Menjadi salah satu realisasi juga dari rekomendasi program-program TPID Kota Cirebon yakni menggelar OPM menjelang Hari Besar Keagamaan dan Nasional.

"Ini juga sebagai bentuk toleransi beragama, kami turut menggelar operasi pasar murah pada setiap hari besar keagamaan," ungkapnya.

Jelang hari raya keagamaan, beberapa komoditas memang kerap mengalami kenaikan harga dikarenakan adanya permintaan (demand) yang meningkat.

Dalam kegiatan pasar murah kali ini sejumlah komoditas yang kerap mengalami kenaikan permintaan pun dihadirkan.

BACA JUGA:PENAMPAKAN Makam Terancam Tenggelam di Kandanghaur Indramayu, Banjir Rob Terus Mengancam

Diantaranya cabai rawit yang dibanderol dengan harga RP40ribu/kg dari harga pasar Rp60ribu/kg, cabai merah besar dibanderol dengan harga Rp26ribu/kg dari harga pasar Rp38ribu/kg.

Kemudian bawang merah Rp30ribu/kg dari harga pasar Rp33ribu/kg, beras medium Rp9ribu/kg dari harga pasar Rp12ribu/kg, beras premium dibanderol dengan harga Rp12ribu/kg dari harga pasar Rp13.500/kg.

Kategori :