Ada Proyek Pelebaran Lajur di Tol Cipali, Beberapa Titik Tepatnya Ada di Lokasi Ini

Jumat 10-03-2023,18:00 WIB
Reporter : Dedi Haryadi
Editor : Tatang Rusmanta

RADARCIREBON.COM – Peleberan lajur di Tol Cipali tengah dikerjakan oleh PT Lintas Marga Sedaya yang kini memiliki branding name ASTRA Infra Toll Road Cikopo-Palimanan (ASTRA Tol Cipali). 

Saat ini telah dilaksanakan peletakan batu pertama atau groundbreaking pelebaran lajur ke-3. 

Dimulai dari KM 72+109 sampai dengan KM 85+850, Rest Area KM 86, KM 101, KM 102, & KM 130 arah Cirebon dan Jakarta.

Prosesi groundbreaking dilakukan dengan menyalakan sirine sebagai tanda diresmikannya pekerjaan pelebaran lajur ke-3. 

Dalam prosesi ini turut hadir Group Chief Operating Officer Astra Infra Kris Ade Sudiyono, Presiden Direktur ASTRA Tol Cipali Firdaus Azis, Direktur Operasi Agung Prasetyo dan Chief Executive ASTRA Infra Solutions Ega N Boga.

BACA JUGA:Bus Setia Negara Terlibat Kecelakaan Maut di Kuningan, Pengendara Motor Tewas Terlindas

ASTRA Tol Cipali menujuk PT Astra Infra Solutions (AIS) selaku Project Management Consultant (PMC) pekerjaan pelebaran lajur ke-3. 

2

Serta menunjuk Konsultan Supervisi Paket 1 yakni PT Mitrapacific Consulindo International dan Konsultan Supervisi Paket 2 adalah PT Indec Internusa.

Proyek pelebaran lajur ke-3 yang dilakukan merupakan salah satu bentuk keseriusan ASTRA Tol Cipali dalam mewujudkan pelayanan yang prima kepada pengguna jalan. 

Pelebaran lajur ke-3 yang dilakukan secara bertahap yang dimulai tahun 2023. Hal ini berdasarkan kajian studi trafik dan kondisi lalin di Tol Cipali.

“Lokasi pelebaran ini dilakukan di lokasi prioritas yaitu KM 72-85 dan di depan Rest Area KM 86 arah Cirebon dan Jakarta, KM 101 & KM 102 serta KM 130 arah Cirebon dan Jakarta,” ungkap Firdaus Azis, Presiden Direktur ASTRA Tol Cipali. 

BACA JUGA:Meski Hanya Titipan, Begini Cara Rupbasan Kelas I Cirebon Merawat Barang Sitaan

BACA JUGA:Polresta Cirebon Gelar Ngopi Aspirasi Bersama Berbagai Unsur Masyarakat Klangenan

“Pada prinsipnya kami siap melakukan percepatan pelebaran pada tahun-tahun berikutnya berdasarkan studi trafik dan evaluasi kondisi lalin yang memang dirasa perlu untuk melakukan pelebaran pada lokasi lainnya,” imbuhnya.

Dalam pelaksanaannya, pekerjaan pelebaran lajur ke-3 dibagi menjadi 2 paket yaitu Paket 1 yaitu KM 72+ 109 s.d KM 80+000 dan Rest Area KM 130 yang dikerjakan oleh Wika. 

Kategori :