Pengurus GP Ansor Kota Cirebon Dilantik, NKRI Harga Mati

Rabu 22-03-2023,07:00 WIB
Reporter : Dedi Haryadi
Editor : Moh Junaedi

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Pengurus Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Cirebon masa khidmat 2022-2026 resmi dilantik.

Para pengurus diambil sumpahnya oleh perwakilan Pengurus Wilayah GP Ansor Jawa Barat dan dihadiri Ketua PCNU Kota Cirebon, Bendahara Umum Pimpinan Pusat GP Ansor Adin Jauharudin, dan Ketua Pengurus Wilayah GP Ansor Jawa Barat Deni Ahmad Haidar, di salah satu hotel Jl Pamitran, Senin 20 Maret 2023 lalu.

BACA JUGA:Sah! DPR RI Setujui Perppu Cipta Kerja Jadi Undang-Undang

Adapun pelantikan tersebut mengusung tema Transportasi dan kolaborasi gerakan organisasi dalam memperkokoh NKRI di era 5.0.

"Tema ini sangat penting untuk diangkat untuk meneguhkan NKRI dengan menolak ideologi khilafah dengan prinsip NKRI harga mati," ungkap Ketua terpilih GP Ansor Kota Cirebon Abdul Sholeh kepada radarcirebon.com usai pelantikan.

BACA JUGA:Debut Mitsubishi XRT Concept di Bangkok International Motor Show 2023

Sholeh menjelaskan, implementasi gerakan organisasi perlu adaptif sehubungan saat ini di era society 5.0 yakni penerapan teknologi dengan tetap berpedoman pada Aqidah Ahlussunnah Wal Jamaah Annahdiyah.

"GP Ansor merupakan garda terdepan untuk membela agama, nusa dan bangsa, serta bermanfaat untuk seluruh umat manusia,"jelasnya.

BACA JUGA:Jadwal Timnas Bentrok dengan Puasa Ramadan, Shi Tae Yong: Saya Akan Koordinasi dengan Pemimpin Agama

Pada kesempatan yang sama, Bendahara Umum Pimpinan Pusat GP Ansor Adin Jauharudin mengatakan, sebagai pimpinan pusat pihaknya berpesan untuk selalu kolaborasi dengan analisis SWOT dengan kritis mengambil peluang yang ada mengembankan potensi kader.

"Kolaborasi tetap harus dilakukan. Dan terus kembangkan potensi kader," pungkasnya. (rdh)

Kategori :