Tol Palikanci Hari Ini, 4 Mobil Tabrakan Kerambol, 1 Sopir Meninggal Dunia

Sabtu 15-04-2023,16:00 WIB
Reporter : Dedi Haryadi
Editor : Asep Kurnia

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kurang antisipasi terhadap kendaraan lain, 4 mobil alami tabrakan kerambol di Tol Palikanci Km 193.500 Jalur A dari Palimanan menuju ke arah Kanci, Sabtu 15 April 2023.

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 08.00 WIB itu, mengakibatkan seorang pengemudi meninggal dunia dan satu penumpang lainnya mengalami luka ringan.

Hasil laporan Polisi dari tempat kejadian menyebutkan, kecelakaan terjadi di Palikanci Km 193.500 jalur A arah Jakarta menuju arah Jawa Tengah termasuk Desa Pesanggrahan, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon.

Adapun kendaraan yang terlibat adalah Daihatsu Box Nopol K-1804-TS, Toyota Kijang Innova Nopol B-2632-BFV, Toyota Kijang Innova Nopol B-2241-SXJ, dan Nissan Livina Nopol K-8755-BH.

BACA JUGA:Hibur Pemudik di Res Area KM 166, Polres Majalengka Sediakan Taman Bermain Anak

BACA JUGA:Tabrakan Beruntun di Tol Palikanci Cirebon, 1 Orang Korban Meninggal Dunia

Kronologi kecelakaan menyebutkan, pengemudi mobil box diduga kurang konsentrasi saat membawa kendaraan di jalan bebas hambatan tersebut.

2

Ketika terjadi perlambatan laju kendaraan, pengemudi mobil box tidak bisa mengantisipasi kendaraan yang ada di depannya.

Perlambatan laju kendaraan terjadi karena ada kendaraan lain yang terguling di depannya.

Karena tidak konsentrasi, mobil box yang dikemudian Maman Firmansyah itu, menabrak 3 kendaraan di depannya, yakni 2 Toyota Kijang Innova dan 1 Nissan Livina.

BACA JUGA:Kontainer Tutup Jalur Mudik, Kapolres Indramayu Turun Tangan

BACA JUGA:Jelang Lebaran, Walikota Bandung Terjaring OTT KPK

Hantaman keras menyebabkan Maman Firmansyah warga Kampung Cisalopa Pondok RT 002/001 Kelurahan Pasir Buncing, Kecamatan Caringin, meninggal di tempat.

Dari hasil olah TKP menyebutkan, pengemudi box tersebut tidak melakukan pengereman sebelum menabrak 3 mobil di depannya.

Hal tersebut dikuatkan dengan tidak adanya jejak ban di aspal. Selain itu, cuaca di sekitar TKP dalam kondisi cerah, pandangan ke depan bebas dari halangan dan penerangan cukup baik dengan kondisi aspal mulus.

Kategori :